Foxconn akan produksi kamera 8K murah, gandeng raksasa video kamera RED

Foxconn akan produksi kamera 8K murah, gandeng raksasa video kamera RED
Kamera 8K RED. ©2018 Merdeka.com
TEKNOLOGI | 14 Februari 2018 09:36 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Mungkin Anda mengenal nama Foxconn sebagai mitra Apple dalam memproduksi iPhone. Namun di masa depan, sepertinya nama Foxconn akan terpampang di kamera video papan atas.

Karena melansir Techcrunch, Foxconn mengumumkan bahwa mereka sedang bekerja sama dengan produsen kamera cinema papan atas RED, untuk memproduksi kamera 8K murah. Tujuan kerjasama ini adalah menurunkan harganya agar jadi terjangkau, serta mereduksi ukuran kamera jadi lebih kecil.

Kamera dengan resolusi 8K tentu tidak seharusnya berharga murah. Hal ini dikarenakan besaran resolusi tak hanya sekedar sensor saja. Bahkan, soal sensor mungkin adalah yang paling sederhana, karena kini smartphone saja sudah bisa merekam dengan resolusi 4K.

Ada lebih banyak hal lain yang harus tersemat di kamera tersebut, mulai dari lensa dengan kaca berkualitas tertinggi, prosesor yang lebih cepat dalam memproses gambar, serta storage yang 10 hingga 20 kali lebih besar ketimbang storage kamera biasa karena tentu video 8K akan jadi file yang besar.

RED dan Foxconn masih belum menyebut soal harga. Namun kamera ini harusnya lebih murah ketimbang kamera 8K milik Arri atau Panavision yang bisa ratusan juta.

RED dan Foxconn masih belum menyebut soal harga. Namun kamera ini harusnya lebih murah ketimbang kamera 8K milik Arri atau Panavision yang bisa ratusan juta. (mdk/idc)


Kaspersky Lab sebut Telegram dijadikan hacker menambang mata uang virtual
Essential Phone, smartphone mewah dan canggih namun penjualan terpuruk
Jelang rilis di akhir Februari nanti, Xiaomi Mi Mix 2s menampakkan diri
Spesifikasi Xiaomi Mi Mix 2s bocor, bikin 'mupeng'
Warung Pintar, startup retail teknologi dapat kucuran dana Rp 55 miliar
Twitter untung, saham melejit
Xiaomi dan ambisi besar Lei Jun

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami