Foxconn Sebut iPhone 5G 2020 Akan Tetap Tersedia Jelang Akhir Tahun

Foxconn Sebut iPhone 5G 2020 Akan Tetap Tersedia Jelang Akhir Tahun
TEKNOLOGI | 3 April 2020 11:50 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Sebuah pertanyaan yang muncul belakangan ini adalah apakah iPhone seri 2020, atau yang dikenal dengan iPhone 12 Series, akan rilis tepat waktu?

Hal ini dikarenakan pandemi corona yang berdampak pada mundurnya produksi serta terputusnya banyak rantai pasokan. Terlebih lagi, ini digadang-gadang sebagai iPhone 5G pertama dari Apple.

Namun nampaknya mitra produksi Apple yakno Foxconn akan mencari cara agar iPhone 12 Series bisa rilis tepat waktu.

Melansir laporan Bloomberg, Foxconn sendiri mengakui kalau pihaknya sedang mencari cara untuk mengganti waktu yang hilang karena dampak wadi pandemi Covid-19.

1 dari 3 halaman

Kepala hubungan investor dari Foxconn yakni Alex Yang, menyatakan pada konferensi Goldman Sach bahwa pihaknya masih dapat membuat deadline untuk Apple memperkenalkan iPhone terbaru ini pada bulan September.

Foxconn disebut akan melakukan ujicoba model pada Juni, dan produksi masal pada Agustus.

Pihaknya pun menyebut meski kini operasi pabrik telah berjalan normal pasca pandemi Covid-19, beberapa bulan yang tidak produktif lalu tetap bakal bisa menunda beberapa gadget Apple untuk rilis.

Hal ini mungkin merujuk pada tertundanya perilisan iPhone 9 dan beberapa gadget lain. Meski demikian, Foxconn memastikan bahwa iPhone 12 Series akan bisa rilis pada akhir tahun ini, mengikuti musim liburan di dunia barat.

2 dari 3 halaman

Desain Baru iPhone 12 Series

Apple sama sekali belum mengungkap informasi apa pun tentang keberadaan iPhone 12. Di tengah pandemi ini bahkan produksi dan pasokan Apple cukup terganggu.

Karena hal tersebut, banyak beredar kabar yang mengatakan desain penerus iPhone 11 itu tidak akan mengalami perubahan drastis.

Namun baru-baru ini, terungkap sebuah informasi mengejutkan tentang smartphone baru Apple tersebut yang ditemukan di dalam kode iOS 14. Dikutip dari Svetapple via Phone Arena via Tekno Liputan6.com, Apple diprediksi akan meninggalkan desain notch di layar untuk seri iPhone 12.

Tak hanya itu, temuan tersebut berasal dari tutorial bagaimana caranya memasang kartu SIM di perangkat iPhone.

3 dari 3 halaman

Sensor dan Kamera di Bawah Layar

Bila memang benar hadir tanpa notch, besar kemungkinan Apple akan menanamkan FaceID atau sensor lainnya ke bawah layar iPhone 12.

Hal ini semakin memperkuat rumor yang menyebutkan, perusahaan sedang mengembangkan teknologi tersebut dan akan merilisnya pada 2021.

Berhubung banyak negara saat ini sedang dilanda pandemi virus corona, ada kemungkinan iPhone 12 Pro akan ditunda peluncurannya.

Hal ini akan membuat Apple punya lebih banyak waktu untuk mengembangkan fitur dan teknologi untuk seri iPhone mendatang itu. (mdk/idc)

Baca juga:
Nokia 7.2 Akhirnya Dapatkan Pembaruan Android 10
Huawei P40 Pro Jadi Smartphone Dengan Kamera Terbaik Versi DxOMark
Sertifikasi POCO F2 Muncul di Eropa, Segera Rilis?
SuperSIM, Teknologi Baru Yang Padukan Kartu SIM dan Kartu Memori Jadi Satu
Bocoran Smartphone Gaming Legion Besutan Lenovo Mulai Bermunculan
Redmi 9 Bakal Segera Rilis, Smartphone Murah Dengan 4 Kamera Belakang?
Erajaya Gelar Eraspacetival, Festival Gadget Online Terbesar saat Pandemik Covid-19

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami