Full OLED, Tak Ada Lagi LCD di iPhone Tahun 2020

TEKNOLOGI | 24 Januari 2019 15:00 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Meskipun termasuk yang terlambat memanfaatkan OLED dan hanya memanfaatkan LCD sejak lama, nantinya tak akan ada lagi layar LCD di iPhone mulai tahun 2020.

Hal ini berdasarkan laporan dari The Wall Street Journal yang menyebut bahwa Japan Display, produsen layar LCD Apple, disebut mungkin mendapat masalah keuangan karena 'kinerja mengecewakan' atas kualitas layar iPhone XR. iPhone XR sendiri merupakan satu-satunya iPhone berlayar LCD yang rilis 2018.

Menurut laporan WSJ tersebut, Japan Display kini sedang mencari dana talangan dari investor di China dan Taiwan, dengan nominal hingga 550 juta USD atau bahkan lebih. Japan Display sendiri cukup bergantung pada Apple karena setengah dari pemasukan tahunan mereka berasal dari Apple.

Namun berita besarnya adalah, berdasarkan rencana produksi Japan Display, sudah tak ada lagi panel layar LCD di iPhone keluaran 2020. Disebut, layar OLED jauh lebih fleksibel untuk dipadukan dengan desain smartphone. Hal ini sedikit menyiratkan kalau Apple mungkin akan bereksperimen dengan desain iPhone 2020.

Sebelumnya, WSJ telah mengklaim bahwa iPhone XR akan dipertahankan untuk tahun ini, namun disudahi di tahun 2020.

Baca juga:
Di Tengah Berseteru, Apple Akui Kehebatan Qualcomm
iPhone 2019 Akan Ganti Desain Kamera Belakang?
Apple Juga Ingin Produksi iPhone 5G, Meski Tanpa Qualcomm
Bocoran Terbaru Ungkap Deretan Varian iPhone 2019, Bakal Usung Tripel Kamera!
Tak Ingin Buang Desain Notch, iPhone 2019 Akan Tetap 'Berponi'
Ini Bocoran Tripel Kamera di iPhone 2019, Cantik atau Aneh?
iPhone 2019 Diprediksi Usung Touch ID Dalam Layar dan Port USB-C

(mdk/idc)