Galaxy S11 Plus Akan Usung Baterai Terbesar di Smartphone Samsung

TEKNOLOGI | 10 Desember 2019 14:03 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Rumor soal Galaxy S11 makin mengencang seiring makin dekatkan peluncuran flagship andalan Samsung ini.

Kali ini, rumor muncul soal kapasitas baterai dari smartphone ini.

Melansir website Korea Selatan yakni Galaxy Club yang dikutip oleh Android Authority, Samsung Galaxy S11 Plus yang meupakan varian phablet dari S11 Series, akan membawa kapasitas baterai sebesar 5.000mAh.

Tak cuma jadi yang terbesar di seri Galaxy S11, kapasitas baterai ii akan jadi yang terbesar di seluruh smartphone Samsung Galaxy yang pernah ada.

1 dari 2 halaman

Jika dibandingkan dengan flagship phablet Samsung sebelumnya yakni Galaxy S10 Plus dan Note 10 Plus, S11 akan cukup besar secara signifikan. Keduanya masing-masing membawa 4.100mAh dan 4.300mAh.

Kapasitas 5.000mAh sendiri masih langka di kalangan flagship, mengingat ukuran besar biasanya dibawa oleh smartphone mid-range.

Smartphone flagship yang membawa kapasitas baterai raksasa adalah Asus ZenFone 6 dengan 5.000mAh, serta dua smartphone gaming yakni ROG Phone 2 dan Nubia Red Magic 3 yang membawa 6.000mAh.

2 dari 2 halaman

Demi Layar Lebih Mulus

Meningkatkan kapasitas baterai adalah salah satu kewajiban yang harus dipenuhi Samsung mengingat adanya rumor soal harga Galaxy S11 yang rata-rata lebih tinggi dari flagship sebelumnya.

Hal ini dikarenakan juga karena bakal adanya rasio refresh layar 120Hz di panel AMOLED besutannya. Rasio refresh ini jauh lebih mengonsumsi daya.

Meski kapasitasnya besar, Galaxy S11 akan mendukung pengecasan cepat 45W yang telah ada di Note 10 Series.

Menarik? (mdk/idc)

Baca juga:
Nokia 2.3 Diklaim Miliki Baterai yang Tahan 2 Hari
iPhone SE Akan Dinamakan iPhone 9?
Edisi Khusus HONOR 20i AAPE Mulai Dijual di China
OkeShop Buka Konsep Toko Baru Samsung Store
Apple Akan 'Buang' Lightning Port di iPhone 2021?
Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harga ASUS ROG Phone 2
Resmi Dijual di Indonesia, Ini Harga iPhone 11 Series

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.