Gandeng Bareksa, OVO Hadirkan Fitur Invest

Gandeng Bareksa, OVO Hadirkan Fitur Invest
Ilustrasi OVO. ©2020 Merdeka.com
TEKNOLOGI | 26 Januari 2021 15:00 Reporter : Fauzan Jamaludin

Merdeka.com - Kebiasaan berinvestasi, khususnya reksa dana, belum menjadi prioritas setidaknya bagi 5 dari 10 generasi milenial Indonesia, karena mereka menilai masih terlalu muda untuk berinvestasi reksa dana dan perlu memprioritaskan kebutuhan sehari-hari lainnya.

Fakta ini mengemuka di acara peluncuran layanan investasi yang dihadirkan oleh OVO -- platform pembayaran digital, rewards dan layanan finansial terkemuka di Indonesia -- bekerja sama dengan Bareksa -- platform finansial dan investasi terintegrasi pertama di Indonesia.

Presiden Direktur OVO dan Co-Founder/CEO Bareksa, Karaniya Dharmasaputra, mengungkapkan, menjawab tantangan dan permasalahan tersebut, OVO didukung Bareksa sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) meluncurkan fitur ‘Invest’ di aplikasi OVO.

Ini merupakan terobosan yang baru pertama kali terjadi di Indonesia dengan melakukan integrasi e-money dan e-investment, sebagaimana halnya lihat pada integrasi Alipay dan Yu’e Bao di China, yang telah mencatatkan sukses besar dalam mengenalkan investasi reksa dana secara massif di kalangan milenial.

"Dalam mengembangkan terobosan ini, kami telah berkonsultasi dengan Bank Indonesia (BI) dan OJK. Untuk itu, kami berterima kasih atas dukungan BI dan OJK yang pro-inovasi dan visioner dalam pemanfaatan tekfin bagi peningkatan inklusi keuangan dan pendalaman pasar keuangan kita," ungkap dia.

Karaniya menambahkan, peluncuran fitur ‘Invest’ adalah bagian dari komitmen pihaknya untuk membuka akses yang terjangkau, terpercaya, dan nyaman dalam pengelolaan investasi, khususnya bagi investor pemula.

"Produk yang kami sediakan secara eksklusif di platform OVO adalah reksa dana pasar uang Manulife OVO Bareksa Likuid (MOBLI) yang dikelola oleh Manulife Aset Manajemen Indonesia, salah satu perusahaan manajemen investasi terbesar di dunia," ujar Kara.

Baca Selanjutnya: Sementara itu Afifa Presiden Direktur...

Halaman

(mdk/faz)

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami