Advertorial

Gandeng Tangan, crowdfunding rasa Indonesia

TEKNOLOGI | 3 Mei 2018 02:00 Reporter : Dwi Ariyani

Merdeka.com - Istilah crowdfunding memang masih tergolong baru di dunia internet, tapi popularitasnya semakin membumbung tinggi. Daripada menanti dan terus mencari seorang investor proyek yang entah kapan datangnya, situs crowdfunding seperti Kickstarter atau Indiegogo akan membantu setiap orang untuk mendapatkan dana yang diinginkannya. Namun ada kelemahan pada sistem seperti ini, yaitu para donator perlu memberikan dana berulang-ulang untuk proyek yang berbeda.

Kekurangan ini ditangkap oleh Jezzie Setiawan dan Nur Roni Dinnurohman, yang kemudian menyempurnakan sistem ini lewat situs layanan peminjaman dana bernama GandengTangan. Kelebihan dari produk ini adalah sistem crowdlending, di mana dana dari donator bakal dikembalikan secara berkala oleh pihak peminjam. Dengan begitu, para donatur pun dapat meminjamkan modal pada lebih dari satu pemilik usaha.

Diharapkan, Gandeng Tangan menjadi perantara yang efektif dan memudahkan dalam mewujudkan impian-impian yang dimiliki masyarakat. Tak perlu lagi menanti datangnya uluran tangan dari seorang investor yang belum jelas kedatangannya. Sesuai dengan namanya, Gandeng Tangan akan mendatangkan pinjaman modal dengan cara yang aman dan mudah.

Tertarik membuat startup seperti Gandeng Tangan? Yuk ikuti kompetisinya di sini.

(mdk/aik)