Gebrakan baru dari Apple, USB dan SD Card dalam satu slot

Gebrakan baru dari Apple, USB dan SD Card dalam satu slot
Apple. ©2012 Merdeka.com
TEKNOLOGI | 28 Juni 2013 13:02 Reporter : Alvin Nouval

Merdeka.com - Apple memang tak pernah berhenti mendaftarkan berbagai temuannya ke badan hal paten. Mulai dari yang besar sampai kecil dan tak penting pun mereka patenkan. Termasuk satu ini, Apple diketahui sedang mematenkan sebuah model USB terbaru.

Seperti yang dilansir oleh Apple Insider (27/6), kabar ini diketahui pertama kali dari U.S. Patent and Trademark Office. Badan paten dan merek dagang di AS tersebut baru saja melansir sebuah gambar dan keterangan mengenai USB model baru yang coba dibuat oleh Apple.

dan sd card apple

Dalam gambar di atas, terlihat bahwa USB model baru ini merupakan penggabungan antara slot USB dan slot SD Card Reader. Dengan begitu, hal ini nantinya akan bisa menghemat slot eksternal bagi penyimpanan data.

Nantinya, SD card bisa dimasukkan ke dalam slot kecil yang berada di atas. Sementara itu, perangkat dengan port USB bisa dimasukkan ke slot yang lebih besar di bawahnya.

Adapun perangkat pertama yang akan menggunakan slot ini adalah MacBook Air terbaru. Namun, tak menutup kemungkinan juga akan diterapkan dalam produk komputer lainnya. (mdk/nvl)

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami