GoFood Catat 250 Ribu Merchant Baru Selama Pandemi

GoFood Catat 250 Ribu Merchant Baru Selama Pandemi
TEKNOLOGI | 19 Oktober 2020 18:00 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Pandemi Covid-19 memaksa berbagai aktivitas untuk berubah menjadi digital. Hal ini pun terlihat di platform Gojek, yang mengalami penambahan ratusan ribu merchant baru GoFood sejak awal pandemi.

Chief Information Security Officer (CISO) Gojek Group, George Do, mengungkapkan lebih dari 250 ribu merchant baru bergabung dengan GoFood selama Maret hingga Agustus 2020. Hal ini sejalan dengan lebih banyak orang kini menghabiskan waktu di perangkat mobile.

Gojek mengutip laporan App Annie "How Covid-19 Has Changed Consumer Behaviour on Mobile Forever", mengungkapkan orang Indonesia kini menghabiskan waktu sedikitnya enam jam sehari menggunakan perangkat mobile.

"Covid-19 telah mengubah konsumen, sekarang lebih banyak orang menghabiskan waktu di perangkat mobile. Tugas kami untuk selalu terdepan dalam hal keamanan digital di ekosistem kami," tutur George dalam konferensi pers secara virtual seperti yang dimuat Tekno Liputan6.com.

Berdasarkan riset Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Indonesia mengenai dampak sosial ekonomi Gojek selama Covid-19, 94 persen mitra baru GoFood merupakan pelaku (Usaha mikro kecil menengah) UMKM. Sebanyak 43 persen dari total merchant baru GoFood itu baru pertamakali menjalankan bisnisnya.

Baca Selanjutnya: Pentingnya Keamanan Mitra...

Halaman

(mdk/idc)

TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami