Gojek Dapatkan Pendanaan Seri F Dari AIA Indonesia

TEKNOLOGI | 19 September 2019 17:07 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Startup berbasis transportasi online dan aneka layanan yakni Gojek, mendapatkan pendanaan dari PT AIA Financial atau asuransi AIA Indonesia.

Penanaman investasi oleh AIA Indonesia ini masuk dalam putaran pendanaan seri F Gojek.

Selain mengumumkan pendanaan putaran seri F, Gojek dan AIA Indonesia juga mengumumkan kemitraan strategis antara keduanya.

Mengutip Liputan6.com yang mendapatkan keterangan resmi dari Gojek, kerja sama ini akan mendorong Gojek dan AIA untuk mengembangkan platform dan produk serta layanan kedua perusahaan agar bisa memberikan lebih banyak manfaat bagi konsumen di Tanah Air.

Sebagai bagian dari kerja sama ini, AIA Indonesia akan jadi pilar dalam strategi layanan-layanan finansial Gojek. AIA Indonesia akan menyediakan solusi asuransi jiwa, asuransi kesehatan, dan produk-produk wellness bagi pengguna, mitra pengemudi, dan merchant Gojek di seluruh Indonesia.

Gojek dan AIA akan merancang dan mengembangkan penawaran layanan wellness dari grup AIA serta ekosistem Gojek.

Kerja sama ini juga bertujuan meningkatkan pemahaman akan pentingnya asuransi jiwa dan asuransi kesehatan untuk memproteksi masa depan keluarga Indonesia.

1 dari 2 halaman

Komitmen Bawa Dampak Positif

Co-Founder Gojek Kevin Aluwi mengatakan, melalui putaran pendanaan Seri F ini, berbagai perusahaan kelas dunia yang memiliki komitmen membawa dampak positif bagi masyarakat turut bergabung dengan Gojek.

"Bergabungnya AIA Indonesia akan makin mengukuhkan langkah Gojek menghadirkan lebih banyak lagi perubahan-perubahan positif," tutur Aluwi.

2 dari 2 halaman

Peluang AIA

Sang co-founder juga menyebut, AIA menjadi mitra penting Gojek dalam wujudkan misi perusahaan dalam hal meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia.

"Pengetahuan mendalam Gojek tentang konsumen serta jejak digital kami di Indonesia ditambah dengan keahlian AIA Indonesia dalam menghadirkan solusi perlindungan finansial akan memberi nilai lebih bagi para pengguna kami, melalui beragam layanan dan produk yang dikembangkan," tutur dia.

Di sisi lain, Presiden Direktur AIA Indonesia Sainthan Satyamoorty menyebut, pengumuman kemitraan ini akan membuka peluang unik dan menarik bagi AIA Indonesia, konsumen, dan distributor.

"Melalui kerja sama strategis ini, AIA Indonesia dan Gojek akan dapat menggabungkan berbagai produk dan layanan terdepan kami untuk mengembangkan cara inovatif yang lebih tepat sasaran untuk para konsumen kami di seluruh Indonesia," kata Satyamoorty.

Sumber: Liputan6.com
Reporter: Agustin Setyo Wardani (mdk/idc)

Baca juga:
Menengok Keuntungan Investasi Emas Digital
MasDuit, Aplikasi yang Mudahkan Milenial Menabung Emas
Wawancara Direktur Astra Digital Internasional: Kami Tidak Kenal Tahap Burning Money
Aplikasi Tanda Tangan Digital PrivyID Kini Hadir di Investree
Rudiantara: Daftar Penyelenggara Sistem Elektronik Tak Perlu Izin Kominfo
AP II: Pegipegi Dapat Hak Penamaan di Belakang Nama Terminal 1, Traveloka Terminal 2
Traveloka Dapat Hak Penamaan Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta