Google Donasikan Rp12,8 Triliun Produksi APD dan Bantu Tenaga Medis

Google Donasikan Rp12,8 Triliun Produksi APD dan Bantu Tenaga Medis
TEKNOLOGI | 29 Maret 2020 12:00 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Induk perusahaan Google Alphabet, akan mendonasikan dana sebesar USD 800 juta atau setara Rp 12,8 triliun. Dana ini bakal digunakan untuk memproduksi alat pelindung diri (APD), masker, hingga sarung tangan untuk membantu tenaga kesehatan melawan Covid-19.

Sumbangan lain, juga akan diberikan dalam bentuk kredit iklan untuk pemerintah dan organisasi kesehatan dan bisnis. Demikian menurut CEO Alphabet Sundar Pichai.

Mengutip laporan Reuters, Sabtu (28/3), Google bekerja sama dengan Magid Glove and Safety untuk memproduksi 2-3 juta masker wajah.

"Kami akan mendukung secara finansial upaya-upaya untuk meningkatkan kapasitas produksi alat-alat medis lainnya dan alat perlindungan diri (APD)," kata Pichai.

Sekadar informasi, penyakit Covid-19 yang disebabkan oleh virus corona telah membunuh lebih dari 25 ribu orang di seluruh dunia.

1 dari 1 halaman

Kredit Iklan

Penyakit ini juga melumpuhkan sistem layanan kesehatan di banyak negara. Belum lagi, Covid-19 juga membuat alat-alat medis seperti masker, ventilator, dan APD mengalami kelangkaan.

Terlepas dari upaya pembuatan alat-alat bantu medis, Google juga akan menyediakan dana sebesar USD 340 juta dalam bentuk kredit iklan Google yang ditujukan untuk membantu bisnis UMKM di platform Google.

Pichai menambahkan, dana sumbangan lain sebesar USD 250 juta akan diberikan dalam bentuk iklan promosi kesehatan untuk WHO dan agensi kesehatan lain milik pemerintah.

Sumber: Liputan6.com

Reporter: Agustin Setyo Wardani (mdk/faz)

Baca juga:
Google Classroom: Cara Membuat dan Mengggunakannya dengan Mudah
Penggunaan Google Classroom Melonjak 2.354 Persen di Jaringan XL
Lima Tips Google untuk Tetap Terhubung saat Bekerja dari Rumah
Facebook dan Google Ingin Akses Data Lokasi Pengguna Untuk Cegah Persebaran Covid-19
Google Gratiskan Fitur Hangouts Meet Untuk Lancarkan Kerja di Rumah
Pengamat: Virus Corona Bawa Hikmah Tunda Rencana Investasi Besar Google CS

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami