Google Maps Dapat Pembaruan Jalur Sepeda

Google Maps Dapat Pembaruan Jalur Sepeda
TEKNOLOGI | 11 Agustus 2020 08:25 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Raksasa teknologi Google menyebut bahwa sejak Februari lalu permintaan untuk petunjuk arah jalur sepeda di Google Maps, melonjak hingga 69 persen.

Fitur ini sebenarnya sudah lama ada, yakni pertama kali diperkenalkan sepuluh tahun lalu. Nah, saat ini perusahaan menggulirkan pembaruan untuk petunjuk arah di Google Maps.

"Saat kebiasaan bersepeda mengalai perubahan, terutama di tengah Covid-19, kami terus memperbarui informasi ini untuk membantu Anda menemukan rute sepeda paling andal," ujar Vishal Dutta, Product Manager di Google Maps dikutip dari keterangan perusahaan yang dimuat Tekno Liputan6.com.

Untuk memberi rekomendasi rute sepeda terbaik, kata Vishal, Google menggunakan paduan Machine Learning, algoritma kompleks, dan wawasan terkait kondisi dunia nyata berdasarkan citra dan data dari otoritas pemerintah dan kontribusi masyarakat.

"Kami juga mempertimbangkan berbagai bentuk jalur sepeda dan jalan-jalan terdekat yang mungkin kurang bersahabat untuk sepeda Anda (seperti terowongan, tangga, dan kondisi permukaan yang buruk) sehingga Anda dapat memiliki rute bersepeda terbaik dan paling lancar," tutur Vishal.

Hal yang tak kalah penting adalah pengguna dapat mengetahui apakah rute yang hendak dia lalui merupakan jalanan curam atau datar.

"Jadi Anda akan tahu apakah Anda berada dalam perjalanan sepeda yang mudah atau benar-benar akan memacu detak jantung Anda," kata Vishal.

Baca Selanjutnya: Integrasi Jalur Baru...

Halaman

(mdk/idc)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami