Google minta smartphone disisipi tulisan 'powered by Android'

TEKNOLOGI | 29 Maret 2014 15:11 Reporter : Alvin Nouval

Merdeka.com - Google mencoba agar namanya lebih mudah diketahui dalam Android. Salah satunya, dengan meminta namanya disebut dalam tiap smartphone Android yang ada.

Seperti yang dilansir oleh Tech Radar (29/3), para produsen smartphone Android diminta melampirkan tulisan powered by Android ketika perangkat Android diboot pertama kali. Hal ini dilakukan untuk menggantikan layar boot Google Mobile Services suite.

Dalam boot screen itu sendiri, logo produsen diminta tak lebih besar dari 40 persen dari keseluruhan lebar layar. Tujuannya agar nama Google lebih punya tempat dalam setiap smartphone Android.

GMS sendiri selama ini berisi berbagai perangkat penting dalam smartphone Android. Perangkat itu antara lain adalah Google Play Store, Gmail, Google Drive, Google Maps, YouTube dan berbagai aplikasi lain dari Google.

Disebutkan, perangkat pertama yang mengadopsi tulisan powered by Android ini adalah HTC One M8. Selain itu, Samsung Galaxy S5 kabarnya juga akan menyusul ketika sudah dijual nanti. (mdk/nvl)

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.