Google Translate Segera Mampu Terjemahkan Bahasa Isyarat

Google Translate Segera Mampu Terjemahkan Bahasa Isyarat
TEKNOLOGI | 30 Januari 2020 16:03 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Google Translate bisa jadi adalah aplikasi penerjemah terbaik saat ini. Tugasnya tentu menerjemahkan satu bahasa ke bahasa lainnya.

Dengan berbagai fiturnya, kita bisa menerjemah tak cuma dari tulisan, namun dari perintah suara, foto, maupun scan dari Google Photos. Namun kali ini, bahasa isyarat akan jadi salah satu keunggulan Translate.

Melansir laporan Ubergizmo yang dikutip Liputan6.com, Google telah berhasil mengembangkan kecerdasan buatan yang mempu menafsirkan tanda atau gestur dari bahasa isyarat, untuk menangkap makna dari gestur tersebut.

Hal ini membuat para penyandang disabilitas untuk berkomunikasi dengan lebih mudah kepada mereka yang belum mempelajari bahasa isyarat.

1 dari 1 halaman

Lewat Kamera

Proses ini nantinya akan menggunakan kamera, dan AI akan secara otomatis mengidentifikasi gestur tersebut jadi ucapan yang dimaksud sang komunikator bahasa isyarat.

Google kini sedang menstabilkan AI dan memperbanyak database gestur yang dapat diidentifikasi aplikasi. Hal ini agar semua gerakan dapat diterjemah secara real-time.

Teknologi ini saat ini masih belum siap, karena gestur hanya masih bisa sebagian saja yang diterjemah. Beberapa aspek lain seperti ekspresi wajah masih kerap terlewat. Yuk kita tunggu fitur revolusioner ini! (mdk/idc)

Baca juga:
Wabah Corona Merebak, Google Tutup Semua Kantor di Tiongkok
CEO Google: Kecerdasan Buatan Butuh Diregulasi
Google Siapkan Aplikasi Mirip-mirip AirDrop Apple
Google Rilis Pixel 4a Series di Pertengahan Mei?
Tak Lagi Pakai Google Maps, Huawei Gunakan Peta dan Navigasi TomTom
Mengapa di Eropa Google Bukan Mesin Pencari Utama di Android?
Google Segera Hentikan Layanan Aplikasi di Chrome

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami