Google Umumkan Karyawan Kerja Dari Rumah Sampai Juli 2021

Google Umumkan Karyawan Kerja Dari Rumah Sampai Juli 2021
TEKNOLOGI | 30 Juli 2020 10:54 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Google dilaporkan baru saja membuat keputusan untuk membuat 200.000 karyawannya tetap Work From Home atau bekerja dari rumah, setidaknya hingga Juli 2021.

Melansir The Wall Stree Journal via The Verge, hal ini tentu diputuskan demi pembatasan pandemi Covid-19. Google sendiri jadi salah satu yang memutuskan untuk memperpanjang waktu WFH ini hingga tahun depan.

Menyusul pemberitaan ini, beberapa raksasa teknologi lain seperti Facebook, Twitter, dan Square juga memperpanjang masa WFH mereka hingga waktu yang belum ditentukan.

Menurut WSJ, CEO Alphabet Sundar Pichai minggu lalu memutuskan hal ini pasca melakukan rapat dengan para eksekutif perusahaan induk dari Google tersebut. Seorang juru bicara Google pun mengonfirmasi bahwa Pichai akhirnya mengirim email kepada karyawan untuk mengumumkan rencana tersebut.

"Untuk memberikan karyawan kemampuan untuk merencanakan ke depan, kami memperluas kerja sukarela global kami dari rumah hingga 30 Juni 2021, untuk semua peran kerja yang tidak harus berada di kantor," lapor sang juru bicara soal isi email Pichai ke karyawan.

Baca Selanjutnya: Google sendiri sebelumnya telah mengumumkan...

Halaman

(mdk/idc)

TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami