Grab sebut Layanan Antar Barang Meningkat 40 Persen

Grab sebut Layanan Antar Barang Meningkat 40 Persen
TEKNOLOGI | 22 Mei 2020 11:21 Reporter : Fauzan Jamaludin

Merdeka.com - Grab melalui layanan terbarunya yakni GrabExpress, menyebutkan bahwa adanya peningkatan yang signifikan dalam layanan pengantaran dan juga pembelian barang di toko saat masa Covid-19.

Sebelumnya, data Grab juga mencatat bahwa jumlah pesanan GrabExpress di segmen social seller pada Maret 2020 terus naik hingga lebih dari 40 persen dibandingkan bulan sebelumnya. Kemudian, data juga menunjukkan pertumbuhan penggunaan fitur GrabAssistant yang meningkat hingga 2.5 kali lipat selama sebulan terakhir.

Tyas Widyastuti, Head of GrabExpress mengatakan, fitur baru GrabAssistant banyak diminati masyarakat karena sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan dimana masyarakat bisa berbelanja keperluan mendesak untuk mengisi parsel ataupun paket Ramadan dari toko apapun dengan mencantumkan detail alamat, barang yang akan dibeli dengan jelas serta estimasi harga barang lalu kemudian mengantarkannya ke pengguna dan pengguna dapat membayar biaya paket langsung ke mitra pengemudi dengan cara tunai.

"Dengan berbagai kemudahan yang dimiliki oleh GrabExpress, tradisi saling berbagi di Lebaran dapat dilakukan dengan mudah. Masyarakat dapat menggunakan GrabExpress Instant Bike untuk barang dengan ukuran kecil dan juga GrabExpress Instant Car untuk barang dengan ukuran besar dan jumlah yang banyak," ujar Tyas melalui keterangan resminya, Jumat (22/5).

1 dari 1 halaman

Ragam Layanan GrabExpress

GrabExpress telah memiliki berbagai macam layanan yang dapat digunakan dan dimanfaatkan oleh para pengguna untuk bisa mengantar kiriman Lebaran dengan aman, cepat dan tepat. Layanan-layanan tersebut antara lain:

GrabExpress Instant Bike: Bagi pengguna yang ingin mengantar barang ukuran kecil di kota yang sama, dapat menggunakan layanan ini agar kiriman Lebaran Anda dapat sampai secara cepat dan aman.

GrabExpress Instant Car: Untuk barang ukuran besar dan dikirimkan ke kota yang sama, pengguna dapat menggunakan layanan ini supaya kiriman Lebaran bisa sampai ke penerima dengan cepat. Tidak hanya itu, ketika menggunakan layanan ini, pengguna bisa kirim barang hingga ke lima destinasi sekaligus dalam satu kali pemesanan. Dengan menggunakan GrabExpress Instant Car, pengiriman barang juga lebih aman karena adanya asuransi barang, bukti pengiriman, dan fitur pelacakan kiriman.

GrabExpress berkolaborasi dengan Ninja Xpress: Bagi pengguna yang ingin mengantar kiriman Lebaran ke kota lain, Grab telah berkolaborasi dengan Ninja Xpress agar pengguna bisa mengantar kiriman barang ke seluruh kota di Indonesia.

(mdk/faz)

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami