Harapan dirut Telkomsel ke pemenang The NextDev 2018, semoga bisa berdampak langsung!

TEKNOLOGI | 29 Oktober 2018 08:48 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - The NextDev 2018 Telkomsel, kompetisi early stage startup terbesar di Indonesia, mencapai puncaknya pekan lalu. Setelah melewati berbagai tahapan seleksi sejak April lalu, tiga startup yakni FishGo, GardaPangan, dan HelloBeauty terpilih menjadi tiga pemenang, yang diumumkan di festival IdeaFest X The NextDev di Balai Sidang Jakarta, Senayan.

Ketiga aplikasi terbaik ini dinilai memiliki kemampuan untuk memberikan dampak social terbesar (social impact) yang mampu menjadi solusi bagi masalah-masalah yang ada di tengah masyarakat.

Ririek Adriansyah, Direktur Utama Telkomsel, memberikan ucapan selamat kepada tiga aplikasi terbaik The NextDev 2018. Harapannya, ketiga aplikasi pemenang ini dapat memberikan dampak langsung yang positif terhadap peningkatan kualitas hidup masyarakat.

Dia menjelaskan setiap tahun kompetisi The NextDev terus menelorkan aplikasi digital inovatif. Hal ini menunjukkan tingginya kreativitas anak muda Indonesia untuk mencari solusi menggunakan teknologi bagi permasalahan di lingkungannya.

"Ini sesuai misi Telkomsel membangun ekosistem digital di Indonesia, yang mana salah satu komponen utamanya adalah kehadiran berbagai aplikasi yang berkualitas ciptaan anak negeri," ujarnya.

FishGo asal Denpasar, GardaPangan (Surabaya), dan HelloBeauty (Jakarta), berhasil menjadi pemenang The NextDev 2018, setelah melewati fase akhir penjurian berdasarkan penilaian panel juri yang terdiri dari praktisi startup dan pakar teknologi. Mereka adalah Alamanda Shantika, Yoris Sebastian, Denny Abidin, Dennis Adishwara, Alfatih Timur, dan David Soukhasing.

Tiga aplikasi terbaik tersebut mendapatkan hadiah utama berupa Seed Fund, Mentoring, Knowledge, Marketing, Media Publication, serta kesempatan mengikuti management trip mewakili Indonesia dalam Future Makers in Asia Pasific Investment Summit di Sydney, Australia.

(mdk/sya)

TOPIK TERKAIT