Harga Terjangkau, realme Buds Q Miliki Desain Premium dan Banyak Fitur Andalan

Harga Terjangkau, realme Buds Q Miliki Desain Premium dan Banyak Fitur Andalan
TEKNOLOGI | 13 Juli 2020 16:17 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Mendengarkan musik bermanfaat bagi kesehatan, terutama kesehatan otak. Musik dinilai mampu meredakan stres karena pikiran berangsur menjadi lebih tenang. Selain meredakan stres, mendengarkan musik juga dapat meringankan gangguan kecemasan dari ringan hingga parah. Mendengarkan musik dapat membuat suasana hati menjadi baik dan terus membaik.

Banyaknya manfaat mendengarkan musik bagi kesehatan membuat produsen perangkat menciptakan produk perangkat terbaik untuk mendengarkan musik. Salah satu perangkat cukup banyak diproduksi adalah earphone.

Perangkat ini memudahkan untuk mendengarkan musik di mana saja dan kapan saja, serta kini dilengkapi teknologi-teknologi yang terbaik sehingga menghadirkan fitur-fitur andalan yang semakin memudahkan untuk memakainya.

Jika Anda penikmat musik yang sering mendengarkannya melalui earphone, tentu Anda ingin perangkat tersebut dapat menghasilkan suara musik yang jelas dan mantap. Suara musik jelas dan menggelegar akan membuat Anda lebih puas, ketika mendengarkan musik dan lagu favorit. Tidak perlu bingung, mencari earphone seperti itu, lantaran kini hadir realme Buds Q, perangkat audio nirkabel dengan banyak kelebihan, tapi dijual dengan harga terjangkau.

Perangkat ini dirilis pada akhir Juni lalu dan merupakan TWS termurah dari produsennya. Meski lebih murah dari perangkat earphone lain, Buds Q memiliki desain lebih unggul dan spesial sehingga cocok untuk anak muda. Berikut adalah ulasan mengenai perangkat Buds Q:

Desain

Desain Buds Q lebih unggul dibandingkan earphone lain, karena earphone ini dirancang secara khusus oleh salah satu fashion desainer Eropa terkenal, yaitu Jose Levy. Jose Levy merupakan seniman sekaligus desainer asal Perancis yang telah kerja sama dengan brand Hermes.

Buds Q ini memiliki bentuk casing luaran hingga semua earbud seperti cobble atau batu bulat. Bentuk ini diharapkan mampu memberikan kesan estetika yang lembut, nyaman, hangat dari batu-batuan. Buds Q terbukti nyaman saat digenggam karena bentuknya tidak terlalu besar. Bahkan casing luar perangkat ini seutuhnya desain lengkung atau sama sekali tidak ada garis lurus.

Untuk permukaan casing dibuat tekstur doff yang membuatnya menjadi tidak licin serta tidak mudah untuk terlihat ketika tergores. Di bagian depannya, ada indikator pengecasan. Sementara di bagian belakang terdapat port micro-USB yang digunakan untuk mengisi daya. Lalu desain earbud Buds Q ini dibuat sama seperti case-nya yaitu membulat dengan tidak ada sudut tajam.

1 dari 1 halaman

Fitur-Fitur Andalan

meski harga di bawah rp

©2020 Merdeka.com

Buds Q dilengkapi teknologi passive noise cancellation, yang mana suara kebisingan dari luar bisa diredam. Jadi, Anda lebih fokus mendengarkan musik. Sementara untuk kualitas suara, ketika menelepon, dapat dikatakan cukup baik yang mana lawan bicara dapat mendengar suara kita dengan jelas.

Buds Q memiliki suara berkualitas karena dilengkapi dengan 10mm The Dynamic Bass Boost, teknologi ini mampu membuat suara dengan audio mendalam. Tidak hanya itu, realme Buds Q juga memiliki mode gaming dengan latensi rendah sehingga sinkronisasi antara audio dan video lebih sempurna.

Daya Tahan Baterai

Buds Q dilengkapi baterai yang berkapasitas 400 mAh. Dengan kapasitas itu, Buds Q mampu untuk digunakan selama 20 jam nonstop. Bahkan saat digunakan untuk menelepon, Buds Q mampu bertahan selama lima jam. Sementara saat digunakan bermain game, Buds Q mampu bertahan hingga 6 jam. Lalu bagi Anda yang gemar mendengarkan musik, Buds Q ini mampu bertahan hidup sampai 400 lagu yang diputar tanpa henti.

Kesimpulan

Perangkat earphone realme Buds Q merupakan salah satu perangkat mendengarkan musik yang cocok untuk menemani Anda saat sibuk beraktivitas. Anda akan mendapatkan pengalaman audio yang mendalam dan tanpa gangguan kebisingan dari luar karena teknologinya yang mumpuni.

Selain itu, untuk harga Buds Q ini tidak perlu dikhawatirkan akan dibanderol dengan harga tinggi. Di awal perilisannya, earphone ini dijual dengan harga berkisar Rp 400 ribuan.

(mdk/sya)

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami