Homepage Apple 'penuh' dengan Nelson Mandela

Homepage Apple 'penuh' dengan Nelson Mandela
Nelson Mandela di situs Apple. © Softpedia.com
TEKNOLOGI | 9 Desember 2013 14:44 Reporter : Yoga Tri Priyanto

Merdeka.com - Beberapa hari lalu, publik dunia dihebohkan oleh kematian salah satu tokoh paling berpengaruh di Afrika Selatan, yaitu Nelson Mandela.

Tak ketinggalan, Apple juga turut bersedih dengan kehilangan sosok yang dikenal sebagai revolusioner anti-apartheid ini. Salah satu bentuk bela sungkawanya, Apple telah menghapus atau mengosongkan iklan di homepage pada situs Apple.com. Hal ini dilakukan untuk menunjukkan duka cita pada sosok Mandela, seperti yang dikutip dari Softpedia (7/12).

Tak ada yang tersisa, bahkan semua produk Apple juga 'dibuang', seperti iPad, iPhone, dan Machintos. Di homepage tersebut kosong dan bersih kecuali gambar seorang lelaki berkulit hitam sedang tersenyum dengan ketulusan yang sangat kental dalam pribadinya.

Seperti yang diketahui, Nelson Mandela meninggal pada tanggal 5 Desember lalu karena infeksi paru-paru di rumahnya, di Houngton, Johannesburg. Dia dikelilingi oleh seluruh keluarganya saat meninggal. Berita meninggalnya Mandela kemudian secara resmi diumumkan oleh Presiden Jacob Zuma.

Baca Juga:

Lima kedekatan Mandela dengan umat Islam

Mandela pernah diajak masuk Islam

Polisi Amerika tolak pasang bendera setengah tiang buat Mandela

Obama akan hadiri upacara peringatan wafatnya Mandela

Cerita Mandela minta uang kepada Soeharto setelah keluar penjara (mdk/ega)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami