Huawei P40 Pro Disebut Bawa Kamera Utama 52MP

TEKNOLOGI | 17 Januari 2020 16:19 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Bocoran tentang seri flagship Huawei P40 sedang ramai beredar di internet. Kali ini kembali muncul informasi baru mengenai layar dan kamera utamanya.

Dilansir GSM Arena via Tekno Liputan6.com, berdasarkan laporan, Huawei P40 Pro tidak akan memiliki notch seperti pendahulunya. Sebaliknya, akan ada sebuah lubang pada layar smartphone tersebut untuk kamera depan.

Layar P40 Pro juga akan lebih melengkung daripada P30 Pro. Selain itu, juga akan sedikit melengkung di bagian atas dan bawah layar.

Sementara itu, P40 Pro dilaporkan akan memiliki beberapa kamera belakang. Salah satunya dengan kamera utama 52MP. Menurut laporan sebelumnya, smartphone ini akan hadir dengan lima kamera belakang.

Bocoran tentang seri Huawei P40 kemungkinan akan semakin banyak beredar menjelang hari pengumumannya. Hal ini sebelumnya juga terjadi pada para pandahulunya, termasuk seri P30.

1 dari 1 halaman

Huawei P40 Akan Diumumkan di Paris

Huawei sendiri akan mengungkap Huawei P40 Series di Paris. CEO Huawei Consumer Business Group, Richard Yu, beberapa waktu lalu mengungkapkan jadwal pengumuman seri P40 dalam sebuah wawancara.

Richard mengatakan Huawei berencana untuk memperkenalkan seri P40 dalam sebuah acara yang digelar di Paris, Prancis, pada akhir Maret 2020.

Meski belum ada tanggal pasti, kemungkinan acara ini akan digelar pada 25 Maret 2020. Kendati demikian, tidak tertutup kemungkinan ada perubahan rencana.

Richard juga mengatakan, Huawei P40 akan mengusung desain misterius, yang belum pernah ada sebelumnya.

Smartphone berbasis OS Android ini akan hadir dengan Huawei Mobile Services, dan diperkirakan minus layanan Google seperti Chrome, YouTube, dan Maps.

Sumber: Liputan6.com
Reporter: Andina Librianty (mdk/idc)

Baca juga:
Ini Penampakan Huawei P40 Pro PE, Varian Premium Dengan 5 Kamera!
Xiaomi Patenkan Dua Smartphone Dengan Layar Keliling
Smartphone Gaming Black Shark 3 Akan Usung RAM 16GB?
Ini Bocoran Bentuk Galaxy Z Flip, Calon Smartphone Lipat Terbaru Samsung!
Oppo Patenkan Kamera Popup di Bodi Smartphone
Xiaomi Pastikan Hadirnya MIUI 12, Kapan Rilis?
Bocor di Internet, Ini Nama Baru Smartphone Lipat Samsung!

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.