Huawei sebut Inovasi Kunci Penting Dobrak Pangsa Pasar

TEKNOLOGI | 16 September 2019 18:00 Reporter : Fauzan Jamaludin

Merdeka.com - Dalam beberapa tahun terakhir, Huawei melesat dari peringkat keempat menjadi peringkat kedua pasar smartphone di dunia. Huawei berhasil mengalahkan Apple untuk menjadi penjual smartphone global terbesar kedua sejak kuartal kedua tahun 2018.

Menurut data dari IDC untuk kuartal I tahun 2019, Huawei telah mencatat pengapalan global sebanyak 59.1 juta unit dan menguasai 19 persen pangsa pasar. Hal itu diraih di tengah pasar smartphone yang menurun dengan berkurangnya pengapalan global di tahun 2019.

"Produk terbaru Huawei membawa terobosan dan tren baru untuk generasi HP berikutnya. Tidak cuma perubahan kecil pada performa," kata Lo Khing Seng Deputy Country Director Huawei Consumer Business Group, Indonesia, dalam keterangan persnya, Senin (16/9).

"Melalui strategi pada inovasi dan peningkatan performa yang signifikan itu menjadi perbincangan banyak orang, menjadikan Huawei terus meraih pangsa pasar selama lima tahun terakhir ini," tambah dia.

Huawei meraih pengakuan konsumen dan berbagai pihak berkat dua seri smartphone premiumnya, yaitu seri Mate dan P.

Keduanya, mendapatkan pujian atas teknologi fotografinya dari kerjasama dan riset berkelanjutan dengan produsen lensa kamera Leica. Kesuksesan itu pun diperoleh dari kontribusi dari produk seri nova.

Sejak 2016 lalu pertama kali diperkenalkan, nova berhasil merebut perhatian kawula muda. Desain menarik, menggambarkan tren terbaru serta teknologi canggih. Di tahun 2016, sebanyak 65 juta unit smartphone nova berhasil terjual. Itu menandakan antusiasme pasar akan seri tersebut.

Huawei P series, menentukan standar kamera smartphone. Mate series menjadi standar untuk teknologi mobile yang futuristic. Sedangkan Huawei nova, merupakan standar smartphone yang trendi, generasi millenial dan pengguna yang memperhatikan fashion.

Nama nova diciptakan dengan konsep tersendiri. “Nova” dalam bahasa Latin berarti “bintang baru”, menandakan seri nova yang muda, cantik, dan menyenangkan. “Nova” juga diambil dari kata “inovasi”, yang menggambarkan semangat inovatif merk Huawei.

Puluhan juta pengguna yang memilih seri nova, menjalani hidup yang modern dan fashionable, yang berarti mementingkan kualitas dibanding kuantitas. Karakteriistik dari pengguna nova, adalah mereka yang ingin mengekspresikan keindahan dalam hidup sehari-hari. Tentunya dengan menggunakan smartphone yang cocok dengan kepribadian mereka.

(mdk/faz)

TOPIK TERKAIT