Huawei Sebut Teknologi 5G Akan Jadi Kebutuhan Primer

Huawei Sebut Teknologi 5G Akan Jadi Kebutuhan Primer
TEKNOLOGI | 6 November 2019 14:57 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Salah satu bos Huawei yakni Guo Ping, menaruh optimisme tinggi di teknologi nirkabel 5G. Ia bahkan menyebut kalau teknologi ini akan jadi kebutuhan penting manusia, dengan menganalogikan 5G akan menjadi "listrik baru."

Melansir Business Insider, Guo Ping yang berbicara di Web Summit technology conference mewakili Huawei, menyebut bahwa 5G akan jadi layaknya listrik yang benar-benar kita butuhkan saat ini, jika dikombinasikan dengan kecerdasan buatan dan juga teknologi baru lainnya.

Guo memberi perbandingan antara 5G dan juga listrik. Ia menyebut bahwa 5G ditambah 'X' akan menciptakan era baru yang cerdas. 'X' ini bisa berupa AI, big data, atau AR. Aplikasi 5G dan juga AI sendiri masih dalam masa pertumbuhan, sehingga Guo percaya bahwa hal ini akan menciptakan banyak kemungkinan bagi para pegiat telekomunikasi di masa depan.

Huawei sendiri adalah raksasa teknologi komunukasi Tiongkok. Menurut Business Insider, 29 persen pangsa pasar dari industri peralatan telekomunikasi mutlak dipegang Huawei. Perusahaan ini punya peran vital dalam mendorong industri 5G.

Baca Selanjutnya: Analogi 5G dan Listrik...

Halaman

(mdk/idc)

TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami