Hypebeast Ramah Lingkungan, Sepatu Besutan Kanye West Ini Gunakan Busa dari Ganggang

TEKNOLOGI | 11 November 2019 15:55 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Sepatu lini Yeezy besutan Kanye West adalah salah satu sepatu yang populer di kalangan Hypebeast yang hobi mengoleksi barang-barang bermerek.

Nah, sepatu berikutnya dari lini Yeezy ini disebut adalah barang yang ramah lingkungan, yang tentu berkontribusi positif untuk mencegah perubahan iklim akibat penumpukan sampah.

Melansir Engadget, Kanye West memperkenalkan teaser sepatu terbarunya di Fast Company Innovation Festival. Sepatu tersebut menggunakan busa yang terbuat dari ganggang.

Sang rapper pun menyatakan keseriusannya untuk memproduksi barang ramah lingkungan. Bagaimana tidak, ia akan memindahkan kantor pusat Yeezy di peternakan seluas 4.000 hektar di Wyoming, AS. Di sana, ia akan menumbuhkan ganggang sendiri di ladang hidroponik.

Meski demikian, disebut pekerjaan rumah terbesar dari dipakainya ganggang adalah bentuknya yang kurang menarik. Pasalnya, hasil akhirnya disebut nampak mirip Crocs. Tentu, hal ini patut diabaikan dan harus lebih fokus ke penggunaan bahan material yang berkelanjutan dan ramah lingkungan.

1 dari 1 halaman

Adidas Adalah Merek Sepatu Ramah Lingkungan

Yeezey sendiri merupakan merek milik Adidas. Sehingga tak mengherankan jika Yeezy terjun menggunakan bahan yang berkelanjutan.

Adidas telah mengembangkan sepatu ramah lingkungan sejah 2016, di mana perusahaan jerman tersebut mengembangkan sneaker yang dibuat dari plastik sampah yang diangkut dari lautan.

Sebuah varian sepatu Adidas sendiri yang bernama Futurecraft Loop, adalah sepatu lari yang sepenuhnya dapat didaur ulang dan dibuat dari bahan daur ulang. (mdk/idc)

Baca juga:
Penjelasan Ilmiah Mengapa Air Dingin Mampu Segarkan Dahaga
Upaya Para YouTuber Mulia Tanam 20 Juta Pohon
NASA Siapkan Proyek Untuk Deteksi Air di Bulan
Anjing dan Kucing, Mana yang Lebih Cerdas?
5 Alasan Ilmiah Mengapa Kita Habiskan Berjam-jam Untuk Lihat Instagram Story
Ini Penjelasan Ilmiah Soal Perut Pria yang Makin Tua Makin Buncit
Melihat Beragam Produk Science dari Berbagai Negara di Indonesia Science Expo 2019