Imilab A1: Kamera Security Canggih dengan Fitur Deteksi Tangisan Bayi

Imilab A1: Kamera Security Canggih dengan Fitur Deteksi Tangisan Bayi
perangkat Imilab Home Security Camera A1. ©2021 Merdeka.com
TEKNOLOGI | 22 Juni 2021 16:28 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Keamanan di lingkungan rumah menjadi aspek yang sangat penting baik untuk mengawasi baby sitter, pencurian, pembobolan hingga kejadian tidak menyenangkan lainnya.
Imilab, mitra Xiaomi yang memproduksi IP Camera, Smart video doorbells, dan berbagai macam home device lainnya merilis perangkat Imilab Home Security Camera A1 yang memiliki resolusi 1080p - 2304 x 1296 pixel.

Imilab A1 memiliki fitur-fitur utama seperti sensor 3 MP, AI Human detection, Motion tracking, Baby Crying detection, 360 derajat panoramic, hingga Infrared night vision.
Secara eksklusif pemasaran perangkat ini biasa dibeli marketplace Shopee.

Jerry Su, Regional Manager PT Invens Sukses Indonesia, distributor Imilab Home Security Camera A1, menyatakan memiliki desain kotak berwarna putih yang simpel, perangkat ini memiliki tampilan gambar yang menarik pada kedua bagian kotaknya. Selain dilengkapi sensor 3M, juga memiliki fitur pelacakan gerakan kamera dengan sudut pandang 360 derajat sehingga bisa berputar ke segala arah. Bagian depannya berwarna hitam, memiliki lensa kamera, lampu indikator, dan mikrofon. Di bagian belakang, ada speaker, tombol reset, dan port micro USB.

“Salah satu fitur uniknya adalah AI Human Detection. Kamera secara otomatis merekam video pendek saat gerakan terdeteksi. Tidak hanya itu, Imilab A1 juga memiliki fitur pendeteksi tangisan bayi yang tentu akan membantu orang tua mengawasi bayi mereka. Fitur night vision mungkin bukanlah fitur yang mengejutkan karena semua kamera CCTV sudah dilengkapi dengan fitur ini. Namun, yang menjadi keunggulan pengkat Imilab adalah fitur Micro-Full Colour,” ujar Jerry dalam keterangannya, Selasa (22/6).

Untuk data, perangkat memiliki akses data di cloud yang gratis dan kartu memori microSD. Untuk menggunakannya cukup mudah. Pertama, Anda hanya perlu mengunduh aplikasi Mi Home di perangkat Android atau iOS. Kedua, membuatl akun jika memang belum memilikinya, kemudian ketuk ikon Plus untuk menambahkan perangkat baru, dan pilih IMI Home Security Camera. Pilih jaringan Wi-Fi Anda, dan tunjukkan kode QR ke kamera. Klik berikutnya, kemudian tunggu dan Imilab A1 dapat digunakan. Kembali ke menu Aplikasi.

Setelah Anda menghubungkan kamera, Anda dapat melihat video langsung. Anda dapat memutar kamera menggunakan tombol di bawah video.

Ada lima ikon di bawah video, seperti mute, Screenshoot, video recording, pilihan resolusi, dan full screen. Di bagian bawahnya, ada pemantauan, pemutaran, panggilan video, album foto, dan pintasan.

Dengan Imilab A1, CCTV di rumah Anda dapat memantau kondisi rumah dari mana pun sehingga tidak perlu cemas berlebihan. Selain itu Anda dapat melihat semua video yang telah direkam. Caranya mudah, tekan ikon pengaturan untuk mengaktifkan pemantauan rumah, dan pilih pengaturan, seperti waktu pemantauan, sensitivitas peringatan, interval alarm, pelacakan gerakan, deteksi tangisan bayi, dan pemberitahuan push deteksi. Ada juga menu pengaturan kamera di aplikasi.

Di sini Anda dapat menyalakan/mematikan lampu status, peringatan penggunaan data, pengaturan tidur, warna penuh dengan cahaya redup, memutar gambar, hingga pengaturan gambar.

“Soal harga tidak perlu khawatir, Imilab A1 CCTV dapat dibandrol mulai Rp 599 ribu saja dengan kualitas yang pasti oke dan secara eksklusif kami rilis di Shopee,” pungkas Jerry. (mdk/sya)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami