Imou Cue 2: Kamera Pengawas Canggih yang Bisa Deteksi Manusia Berbasis AI

Imou Cue 2: Kamera Pengawas Canggih yang Bisa Deteksi Manusia Berbasis AI
kamera pengawas canggih merek Imou Cue 2. ©2021 Merdeka.com
TEKNOLOGI | 15 Juni 2021 19:21 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Hal pertama yang mesti diperhatikan saat mencari IP Cam atau kamera pengawas canggih untuk keperluan rumah atau kantor adalah harganya harus terjangkau. Kedua, komparasi ”jeroan” masing masing, misalnya sebaik apa fitur smart yang dimiliki, video kompresinya, kemampuan digital zoomnya, dan seluas apa sudut atau angle kameranya.

Kemudian bila ada fitur human detection atau deteksi manusia berbasis Artificial Intelligence (AI) dapat membantu pengguna kamera pengawas untuk mengenali obyek yang dipantau itu.

Jika obyek yang dipantau adalah manusia, secara otomatis perangkat memberikan sirine dan notifikasi untuk mencegah kejadian yang tidak diinginkan. Kemudian ditambah kemampuan video kompresi H.265, yang mana bisa menghemat bandwidth dan storage hingga 50 persen.

“Tren kamera pengawas adalah yang bisa integrasi dengan perangkat smart home yang dilengkapi dengan smart feature, seperti AI Human Detection and video kompresi H.265 yang mana bisa hemat bandwidth dan storage,” kata Siti Li, Regional Head of Imou South Pacific, dalam rilisnya, kemarin.

Siti Li menjelaskan perangkat Imou Cue 2 sebagai contoh bagus penerapan teknologi kamera pengawas terkini. Selain memiliki fitur AI Human Detection, Imou Cue 2 juga memiliki video kompresi H.265 dengan digital zoom 16 kali dan angle-nya 131 derajat.

Menariknya lagi, Imou Cue 2 juga dilengkapi Built-in Siren, Abnormal Sound Alarm, Night Vision, Two-way Talk, dan Cloud. Jadi Imou Cue 2 memungkinkan Anda untuk berkomunikasi dua arah, seperti bicara dengan anak-anak di rumah saat Anda di kantor. Selain mudah diinstalasi di mana saja seperti di dinding, kamera ini juga dilengkapi magnetic, sehingga bisa menempel kuat di permukaan yang mengandung besi atau metal.

Imou didirikan pada 2014 sebagai anak usaha Dahua Technology, produsen CCTV terbesar kedua di dunia. Produk dan jasa Dahua sudah digunakan di 180 negara di dunia. Dahua dikenal luas sebagai perusahaan yang memiliki research and development terkemuka di dunia dalam bidang teknologi IoT. (mdk/sya)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami