Ingin Beli Ponsel Pintar Baru? Kini Bisa dengan Layanan Kredit Online

Ingin Beli Ponsel Pintar Baru? Kini Bisa dengan Layanan Kredit Online
TEKNOLOGI | 15 Agustus 2020 17:09 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Saat ini masyarakat semakin diberikan kemudahan berkat teknologi yang terus dikembangkan. Misalnya di bidang finansial, penemuan layanan cicilan tanpa kartu kredit online via aplikasi kini kian diminati karena bisa menjadi jalan untuk mendapatkan pinjaman dengan cepat.

Tak hanya menjadi solusi kala membutuhkan dana cepat, provider layanan kredit online juga membuka program cicilan untuk berbagai produk seperti smartphone. Contohnya kredit HP Vivo, Samsung, atau Xiaomi yang dikenal luas masyarakat.

Meski banyak ponsel pintar dengan harga terjangkau beredar di pasaran, melakukan pembelian secara kredit online melalui aplikasi dianggap lebih efektif, terutama saat kondisi finansial berada pada posisi rata-rata.

Lembaga penyedia kredit online yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tentu sudah terbukti legalitas dan keamanannya. Oleh sebab itu, jika menemukan provider layanan tersebut, rasa khawatir mengenai kemungkinan menjadi korban tindak kriminal pun perlu disingkirkan.

Nah, simak keuntungan kredit HP secara online melalui aplikasi berikut ini agar lebih yakin untuk mencoba programnya:

(1) Tanpa Perlu Menabung
Menjaga konsistensi dalam menabung untuk mendapatkan smartphone dengan pembelian kadang menjadi hal yang tidak mudah untuk dilakukan. Pasalnya, karena proses menabung memakan waktu tidak sebentar, godaan menggunakan dana tersebut untuk hal lain pun bisa muncul kapan saja.

Pastinya, pengalaman tersebut tidak akan dirasakan jika mengajukan kredit smartphone, sebab bisa segera dimiliki begitu pengajuannya mendapat approval dari pihak provider. Dengan demikian, cara tersebut tentu bisa menghemat waktu, sekaligus lebih efektif.

(2) Tidak Mengacaukan Finansial
Pembelian besar seperti mendapatkan ponsel pintar secara tunai pasti membawa pengaruh untuk kondisi finansial. Apabila pembelian tersebut dilakukan tanpa ada persiapan mulai dari alokasi khusus hingga proses menabung, kebutuhan lain bisa menjadi terabaikan, karena dana sudah terkuras untuk pembelian gawai tersebut.

Akan jadi masalah yang lebih pelik, bila sisa dana yang dimiliki ternyata tidak bisa memenuhi kebutuhan lain yang bersifat penting. Belum lagi, jika harus mengajukan pinjaman, waktu yang dibutuhkan setidaknya masih beberapa hari untuk pinjaman online. Jika yang dituju adalah kredit konvensional, tentu waktu yang diperlukan bisa jadi lebih lama.

Dengan kredit gadget secara online, tanpa mengeluarkan dana yang besar di awal pun gawai canggih tersebut bisa didapatkan. Jadi, jatuhnya lebih ramah untuk keuangan, bukan? Selain itu, kredit tersebut juga dinilai sangat efektif, karena sekaligus berperan sebagai tindakan preventif dari permasalahan finansial akibat pengeluaran besar.

Baca Selanjutnya: (3) Mudahnya Cara Pengajuan...

Halaman

(mdk/sya)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami