Ini Alasan Among Us Juga Populer di Kalangan Gamer

Ini Alasan Among Us Juga Populer di Kalangan Gamer
TEKNOLOGI | 20 Oktober 2020 07:00 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Popularitas gim indie Among Us sedang meroket. Bagaimana tidak, jumlah unduhan gim ini masih terus meningkat dalam beberapa bulan terakhir, dan hal ini telah tercatat dalam laporan dari SensorTower beberapa waktu lalu.

Menurut laporan itu, jumlah unduhan Among Us versi mobile pada Agustus 2020 mencapai 18,4 juta kali. Jumlah ini naik hampir delapan kali lipat dari Juli 2020 yang hanya mencatat 2,4 juta unduhan. Lalu di September 2020, gim ini mencatatkan 41,9 juta unduhan. Tidak hanya di perangkat mobile, gim ini termasuk salah yang populer di Steam dan memiliki 268 ribu pemain aktif.

Padahal seperti dikutip dari Game Spot via Tekno Liputan6.com, Among Us besutan InnerSloth ini sudah rilis pada 2018 atau dua tahun lalu. Adapun kisah dalam gim ini mirip dengan permainan Werewolf atau Mafia.

Jadi, ada empat hingga 10 pemain yang berperan sebagai anggota pesawat luar angkasa yang akan terbang. Namun ada satu pemain acak yang terpilih menjadi alien penyusup dan bertugas mengacaukan penerbangan tanpa ketahuan.

Baca Selanjutnya: Dimainkan Gamer Populer...

Halaman

(mdk/idc)

TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami