Ini Bocoran Baterai Samsung S10 dan Smartphone Lipat Samsung, Tahan 3 Hari?
TEKNOLOGI | 11 Januari 2019 17:00 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Akhir Februari, di mana ajang WWC 2019 digelar, akan segera datang. Salah satu gadget yang paling diantisipasi yakni Samsung S10 serta smartphone lipat dari Samsung juga mungkin akan mendapat pengumuman di ajang tersebut.

Nah, salah satu bocoran yang belum muncul dari dua gadget tersebut adalah soal baterai. Tentu baterai adalah hal yang paling diprioritaskan oleh para pengguna, mengingat banyak hal kini sudah bisa dilakukan di smartphone sehingga pekerjaan dan tugas bisa diselesaikan dengan perangkat HP tanpa perlu laptop dan PC.

Berdasarkan bocoran yang dikutip dari Phone Arena, ukuran baterai dari Samsung S10 akan berbeda-beda sesuai dengan variannya. Galaxy S10+ akan mengusung 4.000mAh, Galaxy S10 mengusung 3.500mAh, serta Galaxy S10 Lite akan mengusung 3.100mAh.

Soal Samsung S10 versi 5G dan juga smartphone lipat, GalaxyClub.nl memberikan bocorannya. Samsung S10 5G akan mengusung baterai 5.000mAh. Ini adalah kapasitas yang sangat besar dibandingkan deretan smartphone flagship yang ada. Nampaknya pasca Huawei Mate 20 Pro, Samsung akan memopulerkan adanya baterai kapasitas raksasa di smartphone flagship.

Sementara si revolusioner smartphone lipat, tentu akan mendapatkan kapasitas baterai yang lebih besar. Diduga Samsung akan menyematkan dua baterai di dua sisi lipatan smartphonenya, masing-masing 3.100mAh. Hal ini akan memberikan daya total sebanyak 6.200mAh!

Jika ini benar, maka smartphone lipat Samsung akan jadi perangkat yang mampu tahan tiga hari tanpa cas.

Nah, karena Februari akhir masih panjang, nampaknya kita masih akan mendatap pembaharuan informasi baru ke depannya. Menarik?

Baca juga:
Bocoran Smartphone Vivo Baru ini Dianggap Revolusioner, Seperti Apa?
4 Keunggulan Redmi Note 7, Smartphone Kamera 48MP cuma 2 jutaan!
Sah, Samsung Konfirmasi Rilis Smartphone Lipat di Paruh Pertama 2019
iPhone XR Akan Segera Jadi iPhone Terlaris dan Terpopuler
Xiaomi Segera Luncurkan Dua Smartphone yang Dimotori Snapdragon 855
2019 Akan Jadi Tahun Smartphone 5G
Tak Ingin Buang Desain Notch, iPhone 2019 Akan Tetap 'Berponi'

(mdk/idc)