Ini Bocoran Bentuk dari iPhone 9, Kembali ke Era Tanpa Poni!

Ini Bocoran Bentuk dari iPhone 9, Kembali ke Era Tanpa Poni!
Bocoran iPhone 9. ©2020 OnLeaks / iGeeksBlog via Phone Arena
TEKNOLOGI | 8 Januari 2020 12:44 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Apple diharapkan segera menambah lini iPhone besutannya. Setelah iPhone 11 Series, iPhone 8 Series, dan iPhone XR, iPhone 9 akan segera jadi lini baru di jajaran iPhone.

iPhone 9 yang sebelumnya dikenal sebagai iPhone SE 2 di jagat rumor smartphone, bentuk dan rupanya akhirnya bocor di internet. Berdasarkan bocoran render dari Steve Hemmerstoffer (OnLeaks) dan iGeeksBlog yang dikutip PhoneArena, bentuk dari iPhone 9 mirip dengan iPhone 8 dengan sederet fitur berbeda.

Desain ini adalah desain berbezel dengan tombol home Touch ID yang akhirnya hidup kembali. Bentangnya juga sama, yakni 4,7 inci. Bagian belakangnya, alih-alih kaca yang digunakan di iPhone 8 untuk pengecasan nirkabel, akan menggunakan sentuhan doff atau matte.

Meski demikian, dilaporkan bahwa iPhone 9 akan sedikit lebih tebal dikarenakan sensor kamera yang lebih baru. Sensor kamera ini sendiri akan dimiripkan dengan milik iPhone 11, sehingga ruang lebih dibutuhkan.

Prosesor baru juga muncul di iPhone 9, yakni Apple A13 Bionic yang terpasang di jajaran iPhone 11 Series. Jadi, soal performa, iPhone 9 akan jauh lebih mumpuni ketimbang iPhone 8 yang masih menggunakan A11.

Baca Selanjutnya: Prediksi Harga dan Perilisan...

Halaman

(mdk/idc)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami