Ini Bocoran Bentuk 'Poni' Dari iPhone 12 Pro 5G, Yes or No?

Ini Bocoran Bentuk 'Poni' Dari iPhone 12 Pro 5G, Yes or No?
TEKNOLOGI | 8 April 2020 18:10 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Sudah jadi rumor lawas kalau iPhone 12 Series akan membawa notch atau lebih dikenal sebagai layar poni, yang berukuran lebih kecil.

Nampaknya hal ini benar akan terjadi. Pasalnya dari sebuah bocoran yang diungkap oleh Jon Prosser yang dikutip Phone Arena, iPhone 12 Pro 5G akan membawa poni yang sedikit lebih kecil, namun tetap tak terlalu kecil.

Dari gambar di atas, nampak bahwa sebenarnya lebarnya tidak mengecil, namun poni jadi sedikit lebih pendek. Ukurannya mengingatkan kita kepada beberapa smartphone Android keluaran tahun lalu, sebelum waterdrop notch jadi tren.

Apple sendiri disebut harus memindahkan speaker in-ear ke makin tepi, untuk memberi ruang lebih banyak untuk FaceID. Atau, FaceID-lah yang ukurannya berhasil diperkecil secara efisien oleh Apple, dengan tidak dan justru menambah kecepatan dan akurasi pemindaiannya.

1 dari 1 halaman

Desain Semacam Ini Sudah Ada Dari Tahun Lalu

ini sudah ada dari tahun lalu

Yang menarik adalah desain poni semacam ini sudah ada dan bahkan diuji sejak awal 2019, sebagai purwarupa iPhone 11 Pro.

Hal ini tidak berujung kepada produk jadi, tanpa ada alasan yang terungkap. Kemungkinan besar Apple memang menyiapkan perubahan yang lebih besar untuk iPhone 12 Series, mengingat iPhone 11 Pro sudah membawa perubahan signifikan di sektor kamera.

Alasan lain adalah tidak siapnya teknologi Face ID yang dipasang di notch lebih kecil. Sehingga alasan paling bijak adalah menundanya selama satu tahun.

Menurut Anda, yes or no? (mdk/idc)

Baca juga:
4 Smartphone Terbaik yang Akan Rilis Bulan April 2020
iPhone 12 Pro 5G Akan Bawa Sensor Kamera LiDAR
Paten Baru Apple Ungkap iPhone Dapat Digunakan di Bawah Air
Tercebur Sungai Selama 2 Bulan, iPhone 8 Ini Masih Menyala
Apple Dirumorkan Segera Rilis AirTags, Aksesoris Anti Barang Hilang!
Penjualan Smartphone Ikut Terdampak Tetapi Merek-merek Ini Masih Digdaya
Foxconn Sebut iPhone 5G 2020 Akan Tetap Tersedia Jelang Akhir Tahun

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami