Ini bocoran spek smartphone BlackBerry yang diklaim pakai Android

TEKNOLOGI | 18 Juni 2015 09:43 Reporter : Bramy Biantoro

Merdeka.com - Beberapa hari lalu, muncul rumor di dunia maya yang menyebut BlackBerry bakal membuat smartphone Android. Dan menurut blogger Rusia, smartphone Android pertama BlackBerry itu berkode 'Venice'. Nah, kali ini, bocoran spesifikasi smartphone itu muncul di dunia maya.

Seperti yang dilansir oleh GSM Arena (17/06), BlackBerry Venice disebut hadir dengan prosesor Hexa-core Qualcomm Snapdragon 808 1,8GHz. Dengan banyaknya isu overheat pada Snapdragon 810, sepertinya membuat BlackBerry main aman dengan memakai Snapdragon 808 meskipun performanya mungkin sedikit di bekalang Snapdragon 810.

Untuk mendukung performa prosesor, ada RAM berkapasitas 3GB. RAM ini cukup mumpuni untuk menggenjot kecepatan kegiatan multitasking di BlackBerry Venice. Menariknya, kombinasi prosesor Snapdragon 808 dan RAM 3GB BlackBerry Venice sama dengan milik LG G4.

Soal layar, BlackBerry memilih memasangkan layar Quad-HD 5,4 inci. Dan seperti klaim yang disebar blogger Rusia, layar BlackBerry Venice kemungkinan mempunyai dua sisi lengkung mirip milik Galaxy S6 Edge.

Kesamaan antara 'Venice' dan Galaxy S6 Edge juga terlihat di sektor kamera. Keduanya dibekali dengan kamera utama 16MP dan kamera depan 5MP.

Lebih lanjut, BlackBerry Venice diprediksi rilis di bulan November nanti. Dan sama seperti rumor yang beredar, OS Android bakal hadir di smartphone tersebut, menggantikan OS BlackBerry 10.


Xiaomi bakal jualan smartphone tanpa charger?
Punya aplikasi Swiftkey di smartphone Samsung? Awas dihack!
Cari smartphone hilang lewat aplikasi, pemuda ini justru terbunuh
Diminta investasi, Apple kaji persyaratan penggunaan produk lokal
Smartphone Android ini diklaim buatan BlackBerry dan Samsung

(mdk/bbo)