Ini Cara Bikin Spotify Wrapped 2019

TEKNOLOGI | 6 Desember 2019 13:47 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Spotify baru saja meluncurkan sebuah fitur khas akhir tahun mereka yakni Spotify Wrapped. Fitur ini akan menampilkan deretan lagu dan musisi yang paling banyak Anda dengarkan sepanjang tahun ini.

Fitur ini sudah diluncurkan beberapa kali di setiap tutup tahun, dan rasanya sudah jadi agenda untuk melihat statistik musik yang kita dengarkan di setiap akhir tahun.

Kami mencoba fitur ini, dan disebut bahwa saya mendengarkan Spotify selama 12.951 menit di tahun ini. Saya juga disebut sebagai "warga dunia" karena mendengarkan musik dari 21 negara yang berbeda.

Tak cuma musik, Spotify Wrapped 2019 menampilkan juga podcast yang kerap Anda dengarkan di Spotify.

Nah, bagaimana cara mendapatkan statistik Spotify Wrapped 2019? Simak Yuk!

1 dari 1 halaman

Cara Bikin Spotify Wrapped 2019

  1. Klikhttps://www.spotify.com/id/wrapped/ di smartphone atau PC Anda. Tenang saja, meski Anda bukan pengguna Premium, Anda tetap bisa mengaksesnya.
  2. Login ke akun Spotify Anda.
  3. Spotify akan segera memperlihatkan info soal musik apa yang Anda dengar di tiap bulannya pada 2019. Akan tertulis bahwa selera musik Anda berubah dari waktu ke waktu, lengkap dengan musisi yang juga berbeda.
  4. Ketuk arah panah ke bawah untuk melihat semua statistik Anda. Akan ada 15 laman. Jangan lupa pakai earphone Anda, musik teratas Anda akan diputar juga!
  5. Beberapa laman akhir akan memperlihatkan musisi dan lagu yang terbanyak Anda dengar di 2019, serta genre teratas serta berapa menit Anda menghabiskan waktu sembari mendengarkan musik di Spotify.
  6. Anda juga diberi opsi untuk membaginya di media sosial seperti Twitter, Facebook, dan Instagram Story, hanya dalam sekali ketuk.

Yuk bagi Spotify Wrapped 2019 Anda! (mdk/idc)

Baca juga:
Ini Perbedaan Antara Spotify dan YouTube Music, Pilih Mana?
Indonesia Kecipratan Uji Coba Fitur Lirik di Spotify
Kejar Akhir Tahun, Spotify Tawarkan Paket Premium Menarik
Perusahaan Induk TikTok Akan Rilis Aplikasi Streaming Musik
Cara Manfaatkan Fitur Equalizer di Spotify Android
Spotify Permudah Mendengarkan Podcast
Pengguna Spotify Bisa Membagi Lagu ke Facebook Stories

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.