INI Cloud Tawarkan Solusi Komputasi Awan yang Aman dan Terjangkau

INI Cloud Tawarkan Solusi Komputasi Awan yang Aman dan Terjangkau
TEKNOLOGI | 13 Desember 2018 10:21 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Layanan private infrastructure as a service (IaaS) dari PT NAP Info Lintas Nusa bernama INI Cloud, resmi diluncurkan di Jakarta pada Rabu (12/12).

Aplikasi binsis INI Cloud menjadi jantung operasional perusahaan masa kini yang dioperaskan dengan bertumpu pada serangkaian infrastruktur yang melibatkan server, operating system, middle ware, dan akses internet yang mumpuni. Bagi sebagian perusahaan, membangun dan mengelola perangkat dan sistem semacam ini bukanlah hal sederhana. Sebab menuntut banyak biaya, waktu, dan teknisi ahli yang berpengalaman.

Komputasi cloud ini mengatasi hal ini dengan mengubah rangkaian infrastruktur yang rumit tersebut ke dalam bentuk virtual. Namun, menggunakan layanan cloud artinya perusahaan harus berkompromi dalam hal keamanan data, mengingat sebagian besar layanan cloud yang tersedia sekarang bersifat publik.

Omar Nasution, Direktur PT NAP Info Lintas Nusa, menjelaskan INI Cloud menjadi solusi dengana menyediakan layanan IaaS yang mampu menjamin privasi cloud. Dengan memanfaatkan teknolgi hyper-converged terkini, INI Cloud memungkinkan skalabilitas dan manajemen sumber daya manusia dengan mudah, yang dapat diakses kapan saja dan di mana saja melalui dashboard yang disediakan. INI Cloud juga memberikan pengguna solusi komputasi cloud yang aman dan sederhana dengan harga bersaing.

INI Cloud merupakan produk cloud NAP Info Lintas Nusa, penyedia infrastruktur jaringan dan teknologi informasi yang berdiri sejak 2000. Perseroan memiliki dan mengoperasikan infrastruktur kabel serat optik bawah laut berkualitas tinggi matrix cable system, serta jaringan interkoneksi matrix cable internet exchange (MC-IX), yang terhubung langsung ke penyedia layanan over the top (OTT) dan content delivery network (CDN) di seluruh dunia. (mdk/sya)

TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami