Ini curhatan bos Apple soal iPhone 5C

TEKNOLOGI | 29 Januari 2014 07:56 Reporter : Dwi Zain Musofa

Merdeka.com - iPhone 5C memang tidak mendapatkan respon yang terlalu bagus di pasaran, dan topik ini juga menjadi salah satu bahan curhat Tim Cook dalam acara laporan keuangan Apple, seperti dilansir Ubergizmo (27/1).

Dalam acara tersebut CEO Apple ini menyebutkan jika respon masyarakat terhadap iPhone 5C saat ini berbeda dengan yang dia prediksikan.

Namun, Tim Cook membantah jika lesunya penjualan iPhone 5C ini menjadi faktor utama penyebab turunnya pendapatan Apple di laporan keuangan terakhirnya. Dirinya berargumen jika persentase penjualan iPhone 5C hanya lebih sedikit dari yang ditargetkan.

Dalam kesempatan tersebut, Cook juga menekankan jika Apple tidak akan mencoba langkah baru dengan meluncurkan smartphone yang dibanderol lebih murah dibanding iPhone 5C ke pasaran di masa mendatang. Hal ini mengindikasikan jika lesunya penjualan iPhone 5C membuat Apple memutuskan tidak lagi memproduksi varian murah iPhone ini mulai tahun 2014.

Tim Cook justru mengklaim jika lesunya penjualan iPhone 5C ini bukan soal harga, melainkan smartphone ini tertutupi kilap kemewahan iPhone 5S yang hadir di pasaran dengan mengusung fitur menawan seperti Touch ID dan prosesor 64-Bit.

"Saya pikir iPhone 5s membuat orang benar-benar tertarik terutama dengan fitur Touch ID. Ini adalah fitur utama yang membuat orang-orang tertarik. Dan saya pikir fitur unik lain dari 5s membuat 5s bisa menarik lebih banyak perhatian dan angka penjualan yang lebih tinggi." ungkap Tim Cook. (mdk/dzm)

Baca juga:
Apple: Isu memata-matai data pribadi pengguna itu fitnah!
iPhone 5C jadi produk gagal, tak diproduksi lagi di 2014
Dapatkan iPhone 5C bundling XL seharga Rp 499 ribu
XL gelar program bundling iPhone 5s dan 5c
Indosat bundling iPhone 5S dan 5C dengan data 96 GB  

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.