Ini Prediksi Penamaan iPhone 11, Jadi Rumit?

Ini Prediksi Penamaan iPhone 11, Jadi Rumit?
Rumor iPhone 11. ©2019 youtube.com/mkbhd
TEKNOLOGI | 19 Agustus 2019 15:12 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - iPhone 11 akan dirilis bulan depan. Gadget besutan Apple tersebut sudah banyak sekali mengalami kebocoran fitur dan spesifikasi. Namun rumor paling mengguncang dari semuanya adalah soal nama.

Melansir Mashable yang mengutip iPhoneSoft yang memiliki sumber terpercaya dari industri casing orisinal iPhone, menyebut bahwa Apple akan mengubah skema penamaan iPhone.

Jika rumor ini akurat, maka suksesor iPhone XR akan diberi nama iPhone 11, suksesor iPhone XS akan diberi nama iPhone 11 Pro, serta versi Max-nya diberi nama iPhone 11 Pro Max.

Penamaan ini cukup masuk akal, mengingat suksesor iPhone XR akan mengalami beberapa peningkatan di berbagai aspek, sehingga iPhone 11 nantinya juga tergambar sebagai produk reguler dengan spesifikasi terbaik.

Sementara iPhone 11 Pro akan membawa fitur yang lebih baik dan versi Max membawa ukuran yang lebih besar.

Namun tentu harus diakui, penamaan seperti iPhone 11 Pro Max adalah nama yang cukup rumit. Hal ini bertentangan dengan deretan gadget Apple sebelumnya yang menjunjung nama sederhana nan elegan.

Jika dibandingkan dengan pola penamaan smartphone Android, ini bisa diibaratkan dengan penamaan Lite, Reguler, dan Pro, di mana perbedaannya biasanya terletak di prosesor yang diusung.

Biasanya, versi Lite akan membawa prosesor yang sudah berusia setahun, atau prosesor mid-range. Mengingat Apple tak memiliki prosesor mid-range, kemungkinan iPhone 11 akan membawa prosesor tahun lalu dengan sedikit peningkatan yang ditandai sedikit penambahan nama belakang.

Baca Selanjutnya: Spesifikasi iPhone 11...

Halaman

(mdk/idc)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami