Instagram Uji Coba Fitur Baru, Mirip TikTok

TEKNOLOGI | 22 November 2019 13:26 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Instagram atau Facebook adalah media sosial yang kerap membuat versi mereka sendiri dari sebuah fitur. Seperti Instagram Story yang merupakan 'permak' fitur milik Snapchat, kali ini Instagram membuat fitur serupa yang mirip milik TikTok.

Melansir TechCrunch, berkiblat kepada TikTok yang kini jadi platform penghasil banyak sekali konten viral, Instagram menambahkan fitur baru yang bernama Reels.

Ini adalah sebuah fitur di mana kita dapat membuat video 15 detik yang dapat diedit dan ditambah musik, yang langsung dapat diunggah ke IG Story.

Sebelumnya Facebook jadi platform pertama yang ingin mereplikasi TikTok, lewat aplikasi bernama Lasso yang merupakan aplikasi terpisah. Bedanya di Instagram kali ini, fitur ini ada langsung di dalam aplikasi.

1 dari 1 halaman

Fitur Mudah Digunakan

Berdasarkan video demo, fitur ini terlihat mudah untuk digunakan. Menggeser ke kanan dari aplikasi Instagram Anda, dan Anda akan menemukan Reels di antara deretan fitur lain seperti Super-Zoom, Boomerang, dan lainnya.

Dengan Reels, Anda bisa merekam klip-klip pendek, mengeditnya jadi satu bersama musik yang juga bisa dipilih langsung dari library.

Opsi pengeditan Reels sendiri belum seluas TikTok. Anda hanya bisa mengedit potongan video, menyesuaikan kecepatan, menambahkan captions, dan mengaplikasikan overlay scenes untuk transisi yang lebih mulus.

Fitur ini sendiri masih uji coba dan baru ada di Brazil. Haruskah kita semua mendapatkan fitur ini?

(mdk/idc)

Baca juga:
Instagram Dilaporkan Tetap Diminati Influencer, Meski Tanpa Like
Uji Coba Sembunyikan Jumlah Likes, Instagram Diduga Ingin Hadirkan Konten Natural
Indonesia Kecipratan Uji Coba Hilangkan Like Instagram
Ini Penampakan Instagram Tanpa Fitur Like, Menurut Kamu?
Jumlah Likes Instagram Mulai Diujicoba Disembunyikan
Instagram Berantas Aplikasi Stalking, Kepo Tak Lagi Terfasilitasi
5 Alasan Ilmiah Mengapa Kita Habiskan Berjam-jam Untuk Lihat Instagram Story