Instagram Uji Coba Fitur Latest Post, Feed Kronologis Tetap Penting?

Instagram Uji Coba Fitur Latest Post, Feed Kronologis Tetap Penting?
TEKNOLOGI | 17 Februari 2020 16:59 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Jejaring sosial berbagi foto dan video Instagram disebut bakal kembali mengadopsi tampilan feed kronologis alias sesuatu waktu ungguhan.

Informasi ini diketahui oleh reverse engineer kawakan Jane Wong yang memang beberapa kali menemukan uji coba fitur anyar di Instagram.

Dikutip dari Tech Crunch via Tekno Liputan6.com, Jane menemukan bahwa Instagram tengah melakukan uji coba fitur bernama Latest Post.

Setelah ditelaah, fitur ini memungkinan pengguna mengetahui konten terbaru yang diunggah jejaringnya.

Kendati demikian, unggahan tersebut tidak langsung tampil di feed pengguna, melainkan berupa notifikasi pop-up yang memberitahukan ada unggahan terbaru dari akun-akun diikuti oleh pengguna.

Oleh sebab itu, fitur di Instagram jelas berbeda dengan konsep Most Recent di Facebook yang memang secara otomatis memunculkan konten terbaru sesuai waktu unggahannya.

1 dari 1 halaman

Meski sedikit berbeda, apabila fitur ini rilis, setidaknya dapat mengobati keinginan pengguna platform berbagi video dan foto ini yang ingin mengetahui unggahan maupun konten terbaru dari jejaringnya.

Instagram sendiri dalam keterangannya menyebut bahwa fitur tersebut merupakan purwarupa awal dari ajang hackathon yang baru digelar. Karenanya, belum ada rencana untuk diuji coba maupun diluncurkan dalam waktu dekat.

"Fitur ini merupakan purwarupa pertama untuk internal, dan kadang diuji coba ke eksternal apabila sejalan dengan tujuan Instagram, lalu rilis apabila hasilnya positif," ungkap juru bicara Instagram.

Sumber: Liputan6.com
Reporter: Agustinus Mario Damar (mdk/idc)

Baca juga:
Pasca Kembalinya Akun Lambe Turah di Instagram, Postingan Lucinta Luna Jadi Sorotan
Pembaruan Instagram Tampilkan Akun yang Jarang Interaksi, Mudahkan Unfollow!
Instagram Raup Pendapatan Lebih Banyak Dari YouTube
Sepanjang Tahun 2019, Instagram Hasilkan USD 20 Miliar dari Iklan
Instagram Siapkan Fitur Baru Untuk DM
Instagram Buang Tombol IGTV di Aplikasi
Founder Snapchat Sebut TikTok Bisa Kalahkan Instagram

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami