Investree Terima Kucuran Investasi Baru Rp 383 Miliar

Investree Terima Kucuran Investasi Baru Rp 383 Miliar
TEKNOLOGI | 9 April 2020 11:36 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Investree baru saja mengumumkan putaran pertama pendanaan seri C yang dipimpin MUIP, perpanjangan usaha ventura dari Mitsubishi UFJ Financial Group, Inc. (MUFG), dan BRI Ventures, perpanjangan usaha ventura dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI).

Pendanaan yang diperoleh sebesar USD 23,5 juta atau sekitar Rp 383 miliar. Dana yang diterima di tengah pandemi Covid-19 ini rencananya akan digunakan untuk mengembangkan layanan Investree dalam rangka mendukung Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia.

Juga untuk meningkatkan pertumbuhan aktivitas Investree di Filipina dan Thailand sebagai bagian dari strategi ekspansi regional perusahaan.

"Dua bank terkemuka di Jepang dan Indonesia ini akan mendukung komitmen kami untuk mendanai pertumbuhan UKM di Indonesia, Filipina, dan Thailand, yang saat ini menghadapi kesenjangan kredit sebesar US$ 430 miliar," kata CEO & Co-Founder Investree, Adrian Gunadi, Kamis (8/4).

Investasi ini, Adrian melanjutkan, akan memperkuat kerjasama strategis antara dua bank dengan Investree dalam rangka memperluas jangkauan layanan Investree kepada lebih banyak UKM.

"Kami percaya bahwa Indonesia dan Asia Tenggara memiliki potensi besar dalam hal solusi fintech untuk menjembatani kesenjangan kredit UKM, dan kami senang MUFG dan BRI dapat berbagi visi ini," paparnya.

Baca Selanjutnya: Dukung UKM...

Halaman

(mdk/faz)

TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami