iOS 14 Boros Baterai? Ini Cara Mengatasinya Menurut Apple

iOS 14 Boros Baterai? Ini Cara Mengatasinya Menurut Apple
TEKNOLOGI | 30 Oktober 2020 15:34 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Pembaruan sistem operasi seringg membawa kekurangan tertentu. Pembaruan milik Apple yakni iOS 14 pun demikian, di mana beberapa keluhan muncul dari pengguna.

Mengutip laman The Verge via Tekno Liputan6.com, ada pengguna yang mengeluhkan berbagai hal sejak mereka memperbarui sistem operasi perangkatnya. Keluhan yang diungkap pengguna antara lain adalah kehilangan data fitness, tak bisa membuka aplikasi kesehatan, laporan yang tidak akurat, dan yang paling parah adalah baterai iPhone dan Apple Watch yang cepat habis.

Para pengguna mencuitkan baterai perangkatnya sangat cepat habis setelah update ke iOS 14. Salah satu pengguna menyebut, baterainya berkurang drastis dari 90 persen ke 3 persen dalam satu jam.

Apple telah menghadirkan satu perbaikan bug di versi 14.0.1, namun tidak ada solusi untuk memperbaiki baterai yang cepat habis itu.

Apple pun menyarankan pengguna yang mengalami satu atau dua masalah di atas untuk meng-unpair iPhone dan Apple Watch, kemudian mem-backup data ke iCloud.

Selanjutnya Apple menyarankan pengguna untuk menghapus semua konten dari iPhone mereka, lalu pengguna diminta memulihkan kembali data iPhone dan Apple Watch dari iCloud.

Apple pun menyarankan pengguna untuk mengikuti instruksi di atas untuk mencegah kehilangan data di masa mendatang.

Sementara, pengguna yang belum memperbarui sistem operasi ke iOS 14 disarankan untuk tidak meng-update perangkat mereka hingga Apple menghadirkan perbaikan atas masalah-masalah di atas.

Baca Selanjutnya: Adopsi Tinggi...

Halaman

(mdk/idc)

TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami