iPad Resmi Berusia 10 Tahun, Ini Sepak Terjangnya!

iPad Resmi Berusia 10 Tahun, Ini Sepak Terjangnya!
iPad 2019. ©2019 Apple
TEKNOLOGI | 31 Januari 2020 18:08 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Satu dekade lalu adalah momen di mana pendiri Apple Steve Jobs memperkenalkan tablet besutannya yang pertama, yakni iPad.

Sang founder Apple menyebut bahwa iPad merupakan perangkat kategori ketiga. Posisinya ada di antara smartphone dan laptop.

Jobs di 2009 memperkenalkan iPad beberapa hari setelah ajang Consumer Electronics Show di Las Vegas selesai. Pada saat itu, Netbook atau laptop berukuran kecil sedang menguasai pasar komputer.

Jobs sempat mengejek netbook. Ia menyebut netbook lambat.

"Mereka lambat, kualitas layarnya rendah, dan menjalankan software lawas. Mereka tidak lebih baik dari laptop. (Netbook) hanya laptop murah," kata Jobs kala itu, seperti dikutip dari The Verge via Liputan6.com.

Apple pun kemudian merilis iPad pertamanya yang memiliki layar 9,7 inci. iPad yang dirilis 10 tahun lalu memiliki kemampuan untuk terhubung dengan internet dan bisa dioperasikan hanya dengan sentuhan jari.

Jobs sesumbar menyebut iPad merupakan perangkat dengan "pengalaman browsing terbaik yang pernah ada".

iPad yang dirilis pada 2010, dirancang untuk menghadirkan kemampuan lebih baik di bidang browsing, email, foto, video, musik, gim, dan ebook.

Baca Selanjutnya: iPad Sempat Dicemooh...

Halaman

(mdk/idc)

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami