iPhone 5C belum cukup untuk goyahkan kejayaan smartphone Android

iPhone 5C belum cukup untuk goyahkan kejayaan smartphone Android
iPhone 5C. ©2013 Merdeka.com
TEKNOLOGI | 13 September 2013 00:02 Reporter : Dwi Zain Musofa

Merdeka.com - iPhone 5C yang diluncurkan Apple sebagai handset iPhone murah diperkirakan masih belum cukup untuk menggoyahkan dominasi smartphone Android di pasaran.

Namun dikabarkan PhoneArena (12/9), berdasarkan pendapat dari beberapa pengamat teknologi, kemungkinan besar rencana Apple meluncurkan iPhone 5C ini tidak akan menggoyahkan dominasi smartphone Android.

DigiTimes (12/9), juga mengungkapkan hal senada dalam situsnya, yang mana salah satu sumber dari DigiTimes menyebutkan mahalnya harga iPhone 5C lah yang menjadi penyebab tujuan Apple tersebut akan sulit tercapai.

Dengan harga iPhone 5C yang mencapai Rp 7,5 juta untuk varian termurahnya membuat handset tersebut tidak akan berhasil menggeser smartphone Android kelas menengah yang begitu populer di pasar gadget dunia.

Bahkan, jika dibandingkan dengan smartphone Android high-end dari dengan kisaran harga yang sama dari perusahaan seperti Samsung, LG, Motorola, dan Sony, iPhone 5C sepertinya juga masih akan bersaing sengit di pasaran.

Jadi apakah Apple telah salah memutuskan strategi pasarnya dengan membanderol iPhone C dengan harga antara Rp 7-8 juta? (mdk/dzm)

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami