iPhone 5C dan iPhone 5S dirilis di tanggal yang sama

iPhone 5C dan iPhone 5S dirilis di tanggal yang sama
iPhone 5S dan iPhone 5C © 2013 Merdeka.com
TEKNOLOGI | 31 Juli 2013 11:42 Reporter : Dwi Andi Susanto

Merdeka.com - Kabar seputar dua perangkat mobile dari Apple yaitu iPhone 5S dan iPhone 'murah' seperti tak lekang oleh waktu. Kini beredar kabar lagi bahwa keduanya akan dirilis bersamaan.

Setelah Apple disorot mengenai iPhone 5 yang tidak membawa sesuatu yang inovatif dan signifikan, banyak rumor yang menyelimuti perusahaan Cupertino ini.

Rumor-rumor tersebut antara lain, akan dirilisnya MacBook Air terbaru, iPad Mini 2, iPad 5, iPhone generasi terbaru. Khususnya untuk iPhone generasi terbaru ini, rumor yang beredar adalah Apple akan merilis dua perangkat berbeda segmen yaitu iPhone 5S dan satu lagi adalah iPhone 'murah.'

Untuk iPhone 'murah' ini masih simpang siur juga. Beberapa waktu sebelumnya ada kabar yang mengatakan bahwa nama untuk iPhone 'murah' itu adalah iPhone Light atau Lite, namun beberapa waktu lalu muncul sebuah gambar yang menunjukkan tumpukan box dengan tulisan iPhone 5C.

Tentu saja, setelah beredarnya foto yang diunggah pertama kali oleh member di forum China, WeiPhone, tersebut pandangan akan nama iPhone Lite/Light berubah menjadi iPhone 5C.

Kembali satu kabar terbaru mengatakan bahwa Apple kemungkinan akan merilis iPhone 5C tersebut tepat bersamaan dengan diluncurkannya iPhone 5S. Sebelumnya, diberitakan bahwa Apple sengaja memundurkan jadwal perilisan iPhone 5S karena sesuatu hal dan akan memperkenalkan produk baru itu pada tanggal 6 September mendatang.

Di tanggal itu pula, seperti dikutip Business Today (30/07), Apple akan merilis iPhone 5C yang diprioritaskan untuk segmen menengah. Seperti informasi dan foto-foto yang telah beredar sebelumnya, iPhone 5C ini akan hadir dengan casing plastik keras dan dalam beragam warna pilihan. (mdk/das)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami