iPhone 5S diprediksi kuat rilis September mendatang

iPhone 5S diprediksi kuat rilis September mendatang
iPhone 5S. © Gizmag.com
TEKNOLOGI | 16 Juli 2013 12:45 Reporter : Yoga Tri Priyanto

Merdeka.com - Sepertinya kelahiran iPhone 5S sudah semakin dekat. Setelah dikabarkan bulan ini memasuki tahap produksi, kini perangkat terbaru besutan Apple tersebut diprediksi akan dirilis pada musim gugur, atau sekitar bulan September mendatang.

Ada seorang analis bernama Jefferies Peter Misek, yang mengungkapkan bahwa iPhone 5S akan dirilis pada September mendatang, seperti yang dilansir Phone Arena (15/7)

Misek mengatakan bahwa nantinya Apple akan merilis sebanyak 25-30 juta unit iPHone 5S pada September, sedangkan untuk musim liburan (Desember) perangkat tersebut akan dikirim sebanyak 50-55 juta unit.

Prediksi sari Misek kemungkinan ada benarnya, sebab jika diperhatikan bulan lalu seorang analis bernama Dave Smith juga memprediksikan bahwa iPhone 5S akan dirilis pada bulan September, bahkan dia menyebutkan tanggal, yaitu 20 September 2013.

Perhitungan tersebut didasarkan dari pengamatannya sendiri. Dia mengungkapkan bahwa berselang 2 hari setelah iOS 7 berumur 100 hari sejak resmi diluncurkan, maka itulah hari yang mana diyakini sebagai hari kelahiran iPhone 5S.

Seperti yang diketahui, iOS 7 telah resmi diumumkan pada 10 Juni lalu dalam acara WWDC, artinya 102 hari setelah itu adalah 20 September.

Sekadar informasi, iPhone 5S dikabarkan akan memiliki kemampuan yang lebih baik, yaitu dari segi prosesor yang digunakan lebih cepat, kamera yang lebih bagus, dan baterai yang dapat bertahan lebih lama.

Lantas benarkah kelahiran iPhone 5S jatuh pada bulan September mendatang? (mdk/ega)

iPhone 5 dituduh sebagai biang kematian seorang wanita di China

Benarkah produk BlackBerry lebih disukai daripada Apple?

[Tips] Cara mengganti baterai iPhone

iPhone 5, smartphone paling banyak dikomplain

iPhone 5S diprediksi akan rilis 20 September mendatang

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami