iPhone 9 dan iPhone Xs bakal didukung chip Intel, terapkan dual-SIM

iPhone 9 dan iPhone Xs bakal didukung chip Intel, terapkan dual-SIM
TEKNOLOGI | 6 Februari 2018 14:32 Reporter : Yoga Tri Priyanto

Merdeka.com - Seperti yang telah kita tahu bersama, beberapa waktu lalu merdeka.com telah memberitakan bahwa Apple menyiapkan sekuel dari iPhone X yang mana itu adalah varian tambahan dengan nama iPhone Xs dan Xs Plus.

Sementara itu, kita juga mendengar bahwa Apple juga menyiapkan satu smartphone lagi, yakni iPhone 9. Bisa jadi, tiga perangkat anyar itu bakal rilis di waktu yang sama. Jika mengikuti tradisi Apple, ketiganya bisa rilis bulan September 2018.

Sebuah rumor terbaru mengungkapkan bahwa Apple kali ini akan menggandeng Intel untuk menyokong kinerja tiga iPhone terbaru. Hal ini seiring dengan berakhirnya kerjasama Apple dengan Qualcomm.

Sayangnya, Intel mungkin tidak siap dengan tawaran modem 5G yang kuat pada saat iPhone 9, iPhone Xs dan iPhone Xs Plus menyusur rak-rak toko. Namun hal itu masih bisa terjadi pasalnya operator AS akan memiliki ponsel yang terhubung dengan kecepatan 5G mereka pada awal 2019. Sehingga itu bukan halangan yang besar.

Fitur tambahan yang lebih penting yang masuk dalam modem seluler iPhone baru tahun ini nampaknya adalah konektivitas Gigabits LTE dan juga dual SIM . Belum diketahui apakah ketiganya bakal memiliki dual-SIM atau hanya salah satu saja. Kemungkinan besar, hanya iPhone 9 saja yang akan didukung dengan dual-SIM. (mdk/ega)


Apple siapkan iPhone Xs dan Xs Plus di tahun ini?
iPhone 9 bakal didukung chipset A12 dan RAM 3GB
Urusan kamera, iPhone 9 diprediksi tidak akan semenarik iPhone X
iPhone 9 adalah smartphone papan tengah tanpa wireless charging?
Apple rilis iPhone 9 tahun ini?

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami