iPhone SE 2020 Jadi Smartphone Terlaris di Kandang Samsung

iPhone SE 2020 Jadi Smartphone Terlaris di Kandang Samsung
TEKNOLOGI | 14 September 2020 09:11 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Salah satu produk Apple yang paling digemari saat ini adalah iPhone SE 2020. Bagaimana tidak, dengan harga murah, kita sudah bisa mendapatkan berbagai fitur terbaik Apple mulai dari prosesor terbaik, kamera canggihi, dan fitur tambahan seperti wireless charging.

iPhone paling baru Apple ini pun laris manis. Bahkan saking larisnya, ini adalah smartphone paling populer di kandang Samsung, yakni Korea Selatan. Melansir Phone Arena, iPhone SE adalah smartphone terlaris di kuartal kedua tahun ini, berdasarkan laporan Counterpoint Research.

Secara keseluruhan, pangsa pasar Apple meningkat 1 persen dibandingkan kuartal sebelumnya, di mana kini Apple memegang 19 persen.

Samsung sendiri masih mendominasi pasar, dengan pangsa 67 persen, di mana angka ini naik 3 persen dari kuartal pertama. Kenaikan ini berkat dirilisnya Galaxy S20 Series yang sangat laris manis di kandang sendiri.

Lima dari sepuluh smartphone terlaris di Korea Selatan sendiri adalah Samsung Galaxy A. Hal ini menandakan bahwa permintaan smartphone terjangkau makin meningkat, baik di tengah pandemi atau sebelumnya.

Hal ini juga didukung oleh perkiraan yang menunjukkan bahwa smartphone yang harganya di bawah 400 dollar menguasai 45 persen pengapalan di negeri ginseng tgersebut. Angka ini naik 33 persen ketimbang kuartal yang sama tahun lalu.

iPhone SE sendiri diluncurkan pada akhir April lalu, yang ditujukan untuk pengguna iPhone dengan dana budget. Tim Cook sendiri selaku CEO Apple mengaku bahwa salah satu strategi untuk memasang harga murah ini juga untuk merayu pengguna Android untuk loncat ke iPhone.

Terbukti, penjualan Apple di kuartal kedua 2020 ini meningkat. Sebuah prestasi baik mengingat di tengah pandemi penjualan smartphone keseluruhan anjlok 25 persen.

Baca Selanjutnya: Spesifikasi iPhone SE 2...

Halaman

(mdk/idc)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami