iPhone SE Akan Dinamakan iPhone 9?

TEKNOLOGI | 9 Desember 2019 14:22 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Apple diharapkan akan memperkenalkan iPhone murah terbarunya yakni iPhone SE 2 pada pertengahan kuartal pertama 2020. Ini adalah generasi kedua dari iPhone SE yang dirilis Maret 2016 lalu.

Meski demikian, Apple dilaporkan tak akan membawa panji 'SE' lagi. Alih-alih, melansir laporan Macotakara yang dikutip Phone Arena, nama iPhone 9 akan dipakai. Hal ini dikarenakan smartphone ini serupa dengan iPhone 8 namun punya spesifikasi dan fitur yang sedikit lebih canggih.

Hal ini masuk akal, karena penamaan iPhone 9 memang dilewati oleh Apple dengan menamai perangkatnya iPhone 8 dan iPhone X pada 2017 lalu.

1 dari 1 halaman

Soal spesifikasi, iPhone 9 sudah mendapat prediksi dari Ming Chi Kup yang merupakan analis spesial Apple yang kerap memberi prediksi akurat. iPhone SE 2 akan hadir dengan prosesor A13, sama dengan iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max.

Perangkat ini digadang-gadang punya RAM 3GB dan hadir dalam balutan warna space gray, red, dan silver.

Selain itu, Kuo juga menyebut bahwa harga iPhone SE 2/iPhone 9 diprediksi setara USD 399 atau setara Rp 5,6 jutaan.

Berkaca pada iPhone SE yang dirilis pada 2016 dengan harga cukup terjangkau, yakni USD 399, smartphone tersebut kala itu merupakan iPhone 5S yang telah mendapatkan sejumlah peningkatan spesifikasi.

Kuo melihat hal agak mirip pada iPhone SE 2/9 ini. Ia menyebut, iPhone ini akan mengadopsi fisik iPhone 8, tetapi hadir dengan peningkatan internal.

Sekadar informasi, iPhone 8 saat ini dibanderol USD 449 atau setara Rp 6,3 jutaan. (mdk/idc)

Baca juga:
Apple Akan 'Buang' Lightning Port di iPhone 2021?
iPhone Disebut Bakal Usung Fingerprint Layar Besutan Qualcomm
iPhone 2020 Akan Jadi yang Terbesar Ukurannya
iPhone 12 Pro Akan Usung RAM 6GB
Apple Watch Keluaran Tahun Depan Bisa Digunakan Untuk Diving
WhatsApp Siapkan Dark Mode Untuk iOS
iPhone 5G Dilaporkan Usung Prosesor 5 Nanometer

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.