iPhone X bakal tersedia dalam versi murah?

TEKNOLOGI | 12 Desember 2017 13:04 Reporter : Yoga Tri Priyanto

Merdeka.com - Empat tahun yang lalu, di akhir tahun 2013 Apple memperkenalkan iphone baru yang sangat berbeda dari generasi iPhone pada umumnya. iPhone tersebut memiliki warna yang lebih beragam dan dinamai sebagai iPhone 5C.

Penjualan dari iPhone 5C tersebut cukup lumayan meski tak selaris iPhone 5S di beberapa negara. Terlepas dari itu semua, konsep Apple menghadirkan iPhone 5C sangat menarik karena memberikan kesempatan konsumen yang ingin membeli iPhone namun tidak cukup modal. Karena iPhone 5C dibanderol jauh lebih murah.

Nah, baru-baru ini muncul rumor bahwa Apple akan menghadirkan perangkat anyar yang dinamakan iPhone XC. Yang mana itu jelas versi murahnya dari iPhone X yang harganya selangit. Benarkah?

Akan tetapi jangan terlalu percaya pasalnya ini belum dikonfirmasi oleh pihak Apple. Selain itu, rasanya tidak mungkin Apple mau repot membangun perangkat yang sama dan berbeda pada bagian casing plastik dan harganya dibanderol murah. Sepertinya kurang masuk akal.

iPhone XC 2017 Phonearena.com

Gambar berikut ini dibuat oleh perancang bernama Martin Hajek yang mana dikenal sebagai orang yang menciptakan konsep beberapa perangkat besutan Apple.

Berdasarkan lansiran Phonearena (11/12), ide iPhone XC ini bertahan dengan finishing platik gloss seperti milik 5C dengan warna neon, namun seluruh jeroannya adalah iPhone X. Sekalipun ini hanya gambar yang palsu dan tidak akan pernah diberikan realisasinya oleh Apple namun ini sangat menghibur.

Bagaimana menurut kalian? Haruskah dibuat realisasinya?

Baca juga:

Marketing Apple: tiruan Face ID di Android akan jadi jelek!

Ketimbang beli hape baru, konsumen lebih suka 'update software'

Huawei akan tiru desain iPhone X, usung 'lengkungan hitam' di atas layar

Setelah Erajaya Group, Smartfren juga bakal tawarkan iPhone X

22 Desember mendatang, iPhone X resmi dijual di Indonesia

(mdk/ega)