iPhone X versi 2018 hanya akan pakai satu kamera di belakang?

iPhone X versi 2018 hanya akan pakai satu kamera di belakang?
TEKNOLOGI | 25 Agustus 2018 10:11 Reporter : Yoga Tri Priyanto

Merdeka.com - Setelah sebelumnya dikejutkan dengan rumor iPhone 9 yang tidak akan menggunakan chipset A12, kali ini kabar terbaru tak kalah mengejutkan.

iPhone X (2018) yang direncanakan rilis bersamaan dengan iPhone 9 dan iPhone X Plus kemungkinan tidak akan memiliki dual-camera di bagian belakang! Seperti yang dikutip dari GSM Arena (22/8), ini hanya akan berlaku pada iPhone X 2018 saja. Sementara dua 'saudara kembar' lainnya masih belum dikonfirmasi.

Tidak hanya itu, kabar dari sumber tersebut juga menyebutkan bahwa iPhone X 2018 bakal dikirimkan dengan RAM 3GB yang mirip dengan iPhone 7 Plus. Kemudian TouchID diatur untuk diganti dengan FaceID yang lebih baru, lengkap dengan sensor yang diperlukan untuk teknologi canggih di dalam notch.

Simpang siur mengenai kabar-kabar semacam ini makin membuat spekulasi yang tak karuan. Uniknya, pihak Apple hingga saat ini masih membisu dan membiarkan para analis meramal sesuai pengetahuan mereka dan juga konsumen yang makin dibuat ketir-ketir.

Kita tunggu saja apakah iPhone X 2018 hanya akan menggunakan satu kamera di bagian belakang. Jika benar, maka itu adalah sebuah langkah mundur, mengingat iPhone X tahun lalu sudah memiliki dukungan dual-cam di bagian belakang.

Kami tidak bisa mengatakan rumor mengenai satu kamera ini adalah hoaks. Namun setidaknya Apple akan selalu membuat kita semua penasaran dengan kejutan yang rutin dilakukan setiap tahun. (mdk/ega)

Baca juga:
Jadwal rilis iPhone terbaru 2018 lengkap mulai pre-order hingga peluncurannya
iPhone X ini dibalut emas 18 karat dibanderol harga Rp 1,6 miliar
iPhone 9, iPhone X (2018), dan iPhone X Plus bakal rilis 12 September?
Wujud tiga iPhone terbaru muncul dalam sebuah video!
Jangankan lawan iPhone X, kalahkan OnePlus 6 pun Galaxy Note 9 tak mampu

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami