iPhone XI Akan 'Pinjam' Fitur ini dari Samsung dan Huawei

TEKNOLOGI | 25 Maret 2019 16:00 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - iPhone XI mungkin masih akan dirilis 6 bulan lagi. Namun sudah banyak rumor bertebaran tentang smartphone besutan Apple ini.

Melansir Phone Arena yang mengutip media Jepang Mac Otakara, iPhone akan membawa fitur pengecasan nirkabel terbalik. Fitur ini telah diperkenalkan sebelumnya di Huawei Mate 20 Pro serta Samsung S10.

Ini adalah fitur di mana kita bisa mengecas gadget dengan dukungan pengecasan nirkabel di perangkat iPhone secara langsung. Hal ini menjadikan iPhone nantinya akan jadi sebuah powerbank nirkabel.

Ini adalah fitur yang cukup berguna di situasi terhimpit, di mana kita mungkin lupa membawa charger atau tidak ada colokan listrik.

Untuk detilnya sendiri, tidak ada beberan informasi dari media Jepang tersebut. Yang jelas, iPhone bisa digunakan untuk mengecas secara nirkabel dengan sekedar diletakkan di atasnya. Hal ini akan mendukung AirPods terbaru Apple yang juga bisa dicas secara nirkabel.

Dengan ini, Apple diharap akan meningkatkan kapasitas baterai. Pasalnya, iPhone XS yang merupakan iPhone varian terbesar saat ini hanya memiliki kapasitas 3.174mAh.

Baca juga:
Rumor Terbaru Soal iPhone XI, Tiga Kamera Dengan Desain Kontroversial
Apple Akan Gelar Acara Pada 25 Maret, Ini Prediksi Gadget yang Diperkenalkan
Ming Chi Kuo: Apple Akan Rilis MacBook Pro Dengan Desain Baru di 2019
Jumlah iPhone Aktif di Seluruh Dunia Hampir 1 Miliar
Apple Pecat Ratusan Pegawai Project Titan, Proyek Mobil Otomatis Apple Buyar
Full OLED, Tak Ada Lagi LCD di iPhone Tahun 2020
Di Tengah Berseteru, Apple Akui Kehebatan Qualcomm

(mdk/idc)