Jadi Smartwatch HarmonyOS Terlaris, HUAWEI WATCH GT 3 Tawarkan Banyak Fitur Kesehatan

Jadi Smartwatch HarmonyOS Terlaris, HUAWEI WATCH GT 3 Tawarkan Banyak Fitur Kesehatan
©Shutterstock.com
TEKNOLOGI | 17 November 2021 08:00 Reporter : Iwan Tantomi

Merdeka.com - Tak ada yang memungkiri jika kesehatan menjadi aspek penting dalam kehidupan. Inilah kenapa menjaga kesehatan perlu diprioritaskan. Demi membantu banyak orang, agar lebih memperhatikan kesehatannya, Huawei menghadirkan HUAWEI WATCH GT 3. Smartwatch HarmonyOS pertama di Indonesia ini sudah tersedia di setiap channel penjualan sejak 8 November. Bahkan, HUAWEI WATCH GT 3 mendapat respon yang sangat positif dan telah berhasil menjadi smartwatch paling laris pada periode pre-order pertamanya sejak 8-13 November 2021.

huawei baru
©HUAWEI WATCH GT 3

Bukan itu saja, di periode pre-order tersebut HUAWEI WATCH GT 3 juga berhasil menjadi best-selling smartwatch di Shopee, JD.ID, dan Blibli berdasarkan GMV, serta menjadi smartwatch terlaris di Erafone. Seperti diketahui, HUAWEI WATCH GT 3 cocok untuk pengguna smartwatch baru dan untuk pengguna dengan aktivitas workout progresif berkat fitur dan akurasinya. Dengan data yang tercatat secara akurat di jam tangan pintar ini, pengguna akan semakin termotivasi untuk meningkatkan kinerja latihan serta lebih memahami kondisi tubuh.

Kabar baiknya, pre-order HUAWEI WATCH GT 3 diperpanjang hingga 26 November 2021. HUAWEI WATCH GT 3 42mm Elegant Edition dengan strap white leather dibanderol dengan harga Rp3.499.000, dan strap Black fluoroelastomer Active Edition seharga Rp3.399.000 yang keduanya disertai dengan peluang cashback hingga Rp200.000,-. dan strap kulit putih gratis senilai Rp399.000, serta cashback hingga Rp500.000 khusus pembelian online di HUAWEI Official Store. HUAWEI WATCH GT 3 42mm tersedia secara eksklusif melalui mitra e-commerce, seperti JD.ID, Shopee, BliBli, dan Lazada.

huawei baru
©HUAWEI WATCH GT 3 46mm

Sementara itu, Pre-order HUAWEI WATCH GT 3 46mm dapat dilakukan secara offline di gerai HUAWEI High-End Experience Store (HES), Erafone Store, dan Urban Republic di berbagai kota di Indonesia. Produk ini juga dapat dipesan secara online melalui mitra e-commerce, seperti JD.ID, Shopee, BliBli, Lazada, Tokopedia, dan Eraspace.

huawei baru
©HUAWEI WATCH GT 3 46mm Classic Edition

Adapun HUAWEI WATCH GT 3 46mm Classic Edition dengan strap brown leather dibanderol Rp 3.499.000, kemudian Active Edition dengan strap black fluoroelastomer dibanderol Rp3.399.000. Kedua seri tersebut ditawarkan dengan berbagai keuntungan selama masa pre-order, seperti cashback hingga Rp200.000 dan gratis HUAWEI FreeLace seharga Rp999.000.

Sebelum kamu beli, berikut segudang fitur canggih yang ditawarkan HUAWEI WATCH GT 3 untuk menunjang kesehatan, sampai-sampai begitu diminati banyak orang.

Dilengkapi Teknologi Pemantau Detak Jantung

huawei baru
©HUAWEI WATCH GT 3

Keunggulan pertama yang dihadirkan HUAWEI WATCH GT 3 berupa teknologi pemantauan detak jantung HUAWEI TruSeenTM 5.0+ yang baru. Teknologi ini mengadopsi delapan sensor foto dalam tata letak melingkar, dua set sumber cahaya untuk menerima sinyal cahaya dan desain melengkung untuk mewujudkan penetrasi cahaya yang lebih baik. Selain itu, konsumsi dayanya yang lebih rendah, sehingga memberikan pengalaman memakai yang lebih nyaman.

Dibenami Teknologi Pemantau Tidur yang Mutakhir

Bukan hanya bisa dimanfaatkan untuk memantau detak jantung, HUAWEI WATCH GT 3 juga dilengkapi teknologi pemantauan tidur HUAWEI TruSleep™ 2.0. Smartwatch ini dapat melakukan pemantauan tahap tidur, pemantauan detak jantung secara real-time, pemantauan pernapasan saat tidur, dan penilaian kualitas tidur tanpa mengganggu tidur pengguna.

Punya Fitur Pengatur Siklus Menstruasi dan Pengontrol Stres

Buat pengguna perempuan, penggunaa HUAWEI WATCH GT 3 memberikan keuntungan tersendiri. Sebab, smartwatch ini mendukung manajemen siklus menstruasi dan secara cerdas mengingatkan pengguna tentang tanggal siklus menstruasi berikutnya dan masa subur, dengan selalu memperhatikan setiap sisinya. Menariknya, HUAWEI WATCH GT 3 juga merupakan asisten manajemen stres dengan memonitor stres 24/7 dan menjaga kesehatan pengguna sepanjang waktu.

Mampu Menilai Tingkat Kemampuan Pengguna saat Latihan

huawei baru
©HUAWEI WATCH GT 3

Huawei menciptakan sebuah rencana pelatihan yang dipersonalisasi untuk setiap pengguna. Hal ini didasarkan pada data fisik dan riwayat lari pribadi pengguna, kemudian dikombinasikan dengan tujuan pelatihan dan persyaratan performa. HUAWEI WATCH GT 3 dapat mengembangkan rencana pelatihan yang ditargetkan secara khusus untuk penggunanya, baik itu untuk pelari pemula maupun profesional.

Bisa Diandalkan untuk Bikin Rencana Latihan dan Olah Raga Berkala

Kerennya lagi, HUAWEI WATCH GT 3 mampu merekam dan menganalisis data latihan pengguna, dan secara cerdas mengidentifikasi periode dasar, periode pengangkatan, periode konsolidasi, dan periode pengurangan sesuai dengan tingkat dan tujuan kemampuan atletik pengguna saat ini. Hasilnya, pengguna bisa menyesuaikan intensitas latihan dan meningkatkan volume latihan dan kemampuan berlari secara bertahap.

Makin Menarik dengan Fitur Rencana Penyesuaian Dinamis yang Cerdas

Huawei menggabungkan pertimbangan ilmiah dan pengalaman pengguna untuk mengembangkan Intelligent Dynamic Adjustment Plan. Rencana tersebut didasarkan pada implementasi rencana mingguan dan umpan balik badan terhadap rencana pelatihan. Nantinya, data tersebut akan digunakan untuk menyesuaikan rencana pelatihan di minggu berikutnya secara otomatis.

Bukan Hanya Memberikan Panduan, Tapi Juga Mencatat Perkembangan

Berkat adanya fitur ini, pengguna dapat menyinkronkan rencana pelatihan ke HUAWEI WATCH GT 3, dan smartwatch dapat memberikan panduan pelatihan dalam berbagai tahap. Selama pelatihan, smartwatch dapat mengingat suara real-time dari tujuan pelatihan saat ini, termasuk status pelatihan hingga meningkatkan efisiensi pelatihan buat pengguna.

Dengan segudang fitur canggih penunjang kesehatan tersebut, tak heran jika smartwatch ini akhirnya laris menjadi buruan dalam minggu pertama setelah perilisan.

(mdk/tmi)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami