Jago utak-atik, pria jenius ini buat iPhone 7 miliknya miliki headphone jack

TEKNOLOGI | 8 September 2017 07:32 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - iPhone 7 tak bisa dipungkiri adalah salah satu smartphone terbaik dari berbagai aspek. Namun seberapa pun cinta kita kepada iPhone 7, tetap saja smartphone papan atas besutan Apple tersebut kurang di satu aspek penting: 3,5mm headphone jack.

Namun jika Anda seorang yang jago utak-atik smartphone di tingkatan yang mengerti cara kerja sirkuit dan berbagai pengetahuan teknis smartphone lainnya, mungkin Anda bisa memberi iPhone 7 Anda sebuah lubang headphone jack.

Benar, hal ini dilakukan oleh Scotty Allen, pria yang sebelumnya juga pernah membangun iPhone 6S dari nolmenggunakan komponen yang ia kumpulkan di China.

Hal ini ia lakukan dengan cara memprotoli iPhone 7 bekas dan menghubungkan headphone jack dengan sirkuit ponsel tersebut. Ia bahkan medesain sendiri papan sirkuit dan mengaplikasikannya ke iPhone yang diharapkan punya headphone jack tersebut. Ia memperlihatkan proses yang ternyata sangat melelahkan tersebut di video 33 menit yang ia unggah ke YouTube.

Video tersebut juga memperlihatkan tak hanya bagaimana headphone jack terpasang, namun juga pengujian berupa menaik-turunkan volume, memencet pause, serta mengontrol volume dari headphone.

Scotty Allen sendiri adalah seorang developer dan programmer. Dia adalah mantan insinyur yang pernah bekerja di Silicon Valley, di perusahaan seperti Google dan berbagai startup lainnya. Ia akhirnya terobsesi untuk jadi pelancong, untuk menemukan hal-hal menarik dari tempat-tempat tak terduga. Dalam hal ini, yang masih berhubungan dengan 'passion' dirinya dalam bidang teknologi.

Simak videonya.


Ini Keistimewaan LG Q6 sebagai Smartphone Menengah
Asus luncurkan Zenfone 4 Max Pro, ponsel pintar dengan dwi kamera dan daya besar
Dua senjata OPPO ini dongkrak penjualan global
LG Q6 resmi beredar di Indonesia, dapatkan cash back ini
Saat e-toll bisa di-top up lewat smartphone
Deretan gadget terbaik yang dirilis di IFA 2017!
Begini cara Polytron pasarkan Prime7

(mdk/idc)

TOPIK TERKAIT